KPU Sumedang H-1 Pastikan Logistik Pemilu 2024 Telah Sampai di PPS

Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi
Iwan Rahmat Purnama/SUMEDANGONLINE
Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi

SUMEDANG – Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi memastikan distribusi logistik untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah selesai dan dipastikan telah berada di masing-masing kecamatan.

“Terkait dengan logistik untuk kebutuhan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Sumedang per hari ini distribusi sudah selesai distribusikan logistik ke masing-masing kecamatan untuk selanjutnya dari PPK akan didistribusikan ke masing-masing desa atau PPS-nya,” ujar Ogi Ahmad Fauzi di Kantor KPU Sumedang. Jumat 9 Pebruari 2024.

Baca Juga  Anak Muda ASEAN Bergerak Bersama Membuat Perubahan di Indonesia

Pihaknya juga memastikan pada H-1 atau pada Tanggal 13 Februari 2024 logistik telah sampai di TPS. Hal itu lantaran, karena KPPS sudah harus membuat TPS paling lambat H-1.

“Jadi nanti H-1 logistik sudah sampai di TPS masing-masing alhamdulillah berjalan dengan lancar. Tetapi ada beberapa yang perlu diantisipasi karena hari ini, beberapa hari terakhir hujan cukup ekstrim. Kami mengimbau kepada teman-teman di PPK, ketika distribusi ke PPS, ketika distribusi ke TPS tolong juga perhatikan cuaca, seandainya misalnya, dalam kondisi yang hujan cukup besar pasti tentu dihentikan terlebih dahulu (distribusi),” imbuhnya.

Baca Juga  Sumedang Kota diguyur hujan

Tak hanya itu pihaknya juga meminta pada PPK dan PPS untuk melakukan inventarisir lokasi yang rawan akan bencana.

“Seperti beberapa waktu lalu, yang banjir mana, kemudian yang terkena puting beliung, kemudian ada lokasi di TPS di sana untuk kami petakan seandainya misalnya di lokasi-lokasi yang terkena bencana kemarin ada titik lokasi TPS. Kami sarankan untuk dilakukan relokasi supaya kita meminimalisir kondisi-kondisi yang tidak diharapkan. ” pungkasnya. ***

Baca Juga  Setelah Sempat Ditunda, Data Sidalih di Sumedang Sudah 100 Persen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK