Home / ARSIP

Senin, 31 Mei 2010 - 11:46 WIB

SERAHKAN UANG 17,5 JUTA UNTUK RINGANKAN HUTANG NEGARA



Mungkin banyak prang akan menilai tokoh yang satu ini orang yang aneh.  Keprihatinannya terhadap kondisi Negara yang dililit hutang yang begitu besar,  dalam pemikiran tokoh pengusaha kecil ini menjadi beban besar dimana sebagai warga Negara memiliki kepedulian untuk turut serta dan ingin membayar hutang Negara yang segunung tersebut.  “Sebagai warga Negara saya prihatin dengan kondisi Negara yang memiliki hutang begitu besar, namun sebagai pengusaha kecil saya tidak mampu kalau semua hutang Negara harus saya bayar semua!” kata Pak SUmun (59) Warga Sindangnangoh, Desa Cikahuripan, Cimanggung-Sumedang saat dikunjungi wartawan.

Ia mengaku untuk mewujudkan kepeduliannya tersebut ia pernah datang ke Pemda Sumedang untuk menyerahkan uang agar bisa ikut serta membayar hutang Negara, namun pihak Pemkab yang diterima Bagian Ekonomi Setda Sumedang mendapat penolakan.  Menurut Sumun pihak Pemkab menyarankan agar berkoordinasi lebih dulu dengan pihak Kecamatan.

Baca Juga  GERAK JALAN SEHAT SUMEKS 2010

Kejadiannya memang sudah cukup lama, sekira tahun 2009 Sumun pun mendatangi kantor Camat, bahkan disaksikan oleh Muspika Kecamatan Cimanggung Sumun pun menyerahkan Uang Senilai Rp.17.500.000,- (Tujuhbelas juta limaratus ribu rupiah) ke Camat yang saat itu dijabat Drs. Tono Martono S, M.Si.

Kasie EKonomi Kecamatan Cimanggung saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut, menurutnya Uang senilai tujuh belas setengah juta tersebut diserahkan ke Pak Camat untuk membayar hutang Negara sebagai bentuk partisipasi warga.  Namun ia tak mengetahui selanjutnya nasib uang tersebut.

Baca Juga  2 sungai meluap, UJUNGJAYA BANJIR

Ketika ditanya wartawan apakah tidak sebaiknya diinfakan untuk Mesjid atau Yayasan Panti Asuhan, Sumun menjawab ringan bahwa pihaknya selaku pengusaha meskipun pengusaha kecil selalu bayar pajak, zakat dan infak.  Sementara uang 17,5 juta itu khusus sebagai bentuk kepeduliannya sebagai warga Negara untuk meringankan beban hutang Negara.  Iapun berharap uang tersebut yang telah disampaikan ke Pak Camat dapat benar benar disampaikan dan digunakan untuk membayar hutang Negara. Ada ada saja.

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

www.sumedangonline.com

ARSIP

CARI RUMPUT, MOTOR HILANG

ARSIP

600 Ha Lahan Jatigede, Masih Bermasalah

ARSIP

Insprastruktur Wilayah Genangan Terabaikan

ARSIP

Terminal Wado Sepi

ARSIP

Meski Naik Penjual Buah-buahan Tidak Kehilangan Omzet

ARSIP

Warga OTD Degdegan

ARSIP

Alexa Toolbar Dapat Meningkatkan Trafik