Home / ARSIP

Selasa, 2 November 2010 - 00:24 WIB

Gagal Matakuliah LH, 122 Mahasiswa UT Gagal di Wisuda



SumedangOnline –  Sedikitnya 165 dari 272 Mahasiswa Kuliah Jarak Jauh Universitas Terbuka (UT) Program S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) akan diwisuda, hal tersebut disampaikan Pengelola Mahasiswa UT Unit Program Belajar Jarak Jauh Kelompok Belajar Sumedang, Apendi. “165 jumlah yang wisuda sekarang, yang sudah selesai melaksanakan program S1 PGSD di UT, dari jumlah 272”,ujarnya menjawab pertanyaan reporter SumedangOnline, Iwan Rakhmat, di ruang kerjanya Senin (01/11).

Baca Juga  "Bupati Marah" Kodim dan Polri Bereskan Alun - alun

Lebih Lanjut Apendi menyebutkan gagalnya 122 Mahasiswa diwisuda tahun ini, karena nilai Mata Kuliah Lingkungan Hidup (LH) mereka, dibawah nilai standart. Sedikitnya ada tiga SKS dari mata kuliah Lingkungan Hidup yang harus diulang tanggal 4 dan 5 Desember 2010.

Sementara untuk Wisuda Mahasiswa UT di Jakarta tanggal 23 November 2010, namun Apendi belum mengetahui pasti jadwal Wisuda untuk wilayah Bandung, ia hanya meperkirakan awal atau akhir Februari 2011.

Baca Juga  PARALAYANG SUMEDANG PUNYA YANG BARU

Apendi pun menyebutkan untuk wilayah Sumedang yang di Wisuda di Jakarta biasanya sesuai quota, 30 orang Mahasiswa dan sisanya akan diwisuda di Bandung, “Sesuai dengan jatah dari Jakarta, yang sudah-sudah Sumedang itu 30 orang dan sisanya di Bandung”,lanjutnya.

Ketika ditanya kenapa harus ada peng-quota-an, Apendi menjelaskan, karena yang diwisuda di Jakarta adalah seluruh Mahasiswa UT se-Indonesia.**(iwan/editor:igun)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

5 Praja IPDN Korban Keracunan, Hari ini Pulang

ARSIP

PMI Sumedang Berangkatkan Tim ke Jogja

ARSIP

Miss Zimbabwe Melanjutkan Kuliah di Unpad

ARSIP

Gerhana Venus Tidak Dapat Dilihat Karena Hujan

ARSIP

eRKS FM RAIH JUARA KE 2 SUARA KENCANA HARI RADIO

ARSIP

Kantor Pemasaran Pinewood diserang Warga

ARSIP

Lagi, Pohon Pisang Raksasa ditemukan di Sumedang

ARSIP

WINA SIAP RELEASE ALBUM KE-5