Menu

Mode Gelap

DAERAH · 12 Nov 2011 21:42 WIB ·

Warga Cilopang, Berharap Jalan Diperbaiki

Reporter: Admin | Editor: Admin


 Warga Cilopang, Berharap Jalan Diperbaiki Perbesar

Warga Desa Cilopang, Kecamatan Cisitu mengharapkan adanya perbaikan jalan dari mulai Dusun Cilopang hingga Desa Cigintung yang kondisinya masih rusak, padahal jalan tersebut kerap dijadikan alternative warga yang mempersingkat waktu untuk pergi ke Tomo atau Kadipaten.

CISITU – Warga Desa Cilopang, Kecamatan Cisitu mengharapkan adanya perbaikan jalan dari mulai Dusun Cilopang hingga Desa Cigintung yang kondisinya masih rusak, padahal jalan tersebut kerap dijadikan alternative warga yang mempersingkat waktu untuk pergi ke Tomo atau Kadipaten.

Sebelumnya, jalan antara Warungketan-Cicau sudah diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sumedang, bahkan perbaikan jalan tersebut kebilang mentereng karena menggunakan aspal hotmix.

“Jalan dari Warungketan-Cicau memang sudah dalam kondisi mulus, tinggal selanjutnya jalan dari Cilopang menuju ke Desa Cigintung yang masih rusak, kalau itu sudah bagus sepertinya jalan ini makin banyak dipergunakan warga, karena jika ingin pergi ke Kadipaten, jika lewat sini hemat 30 menit dibanding lewat Sumedang Kota,” kata Ajun warga Darmaraja yang akan ke Kadipaten.

Senada dengan Ajun, warga Cilopang Hilir lainnya, Cici, membenarkan jika selama ini masyarakat mendambakan adanya perbaikan jalan, apalagi jalan yang melalui Desa Cilopang dan Cigintung di Kecamatan Cisitu itu, kerap dijadikan alternative pengendara yang akan melintas ke wilayah utara Sumedang dan Kadipaten.

Sementara itu Kepala Desa Cilopang dan Cigintung, belum dapat dikonfirmasi Sumedangonline.com, mengenai adanya keinginan warga tersebut.(igun gunawan/fitri)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Warga Gelar Istigasah Akbar Tolak Rencana Geothermal Gunung Tampomas

28 April 2021 - 20:37 WIB

Warga di Kecamatan Buahdua dan Kecamatan Conggeang menggelar Istigasah Akbar dalam rangka menolak rencana Geothermal Gunung Tampomas, Rabu 28 April 2021.

Tiga Tersangka Pengedar Sabu dan Dua Penyalahgunaan Sedian Obat Farmasi Diamankan Satnarkoba Polres Sumedang

28 April 2021 - 19:51 WIB

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo dan jajarannya menunjukkan barang bukti hasil penangkapan dalam konferensi pers di Mapolres Sumedang, Rabu 28 April 2021.

WOM Finance Lakukan Penanaman Pohon di Sumedang, Terapkan Prokes

17 Maret 2021 - 12:57 WIB

Bus Terjun ke Jurang di Wado, Belasan Meninggal

10 Maret 2021 - 21:13 WIB

Ada Gejolak, Wagub Uu Tinjau Tambang di Desa Padakembang

7 Maret 2021 - 21:01 WIB

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau pertambangan di Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (7/3/2021).

Kapten Inf. Agus Hermawan, Edukasi Pencegahan Covid-19, Lakukan Penyemprotan Disinfektan

5 Februari 2021 - 19:33 WIB

Trending di DAERAH