Home / DAERAH

Sabtu, 12 November 2011 - 21:42 WIB

Warga Cilopang, Berharap Jalan Diperbaiki



Warga Desa Cilopang, Kecamatan Cisitu mengharapkan adanya perbaikan jalan dari mulai Dusun Cilopang hingga Desa Cigintung yang kondisinya masih rusak, padahal jalan tersebut kerap dijadikan alternative warga yang mempersingkat waktu untuk pergi ke Tomo atau Kadipaten.

CISITU – Warga Desa Cilopang, Kecamatan Cisitu mengharapkan adanya perbaikan jalan dari mulai Dusun Cilopang hingga Desa Cigintung yang kondisinya masih rusak, padahal jalan tersebut kerap dijadikan alternative warga yang mempersingkat waktu untuk pergi ke Tomo atau Kadipaten.

Baca Juga  Pembagian Hadiah Koran Sekolah Sumeks~Indosat

Sebelumnya, jalan antara Warungketan-Cicau sudah diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sumedang, bahkan perbaikan jalan tersebut kebilang mentereng karena menggunakan aspal hotmix.

“Jalan dari Warungketan-Cicau memang sudah dalam kondisi mulus, tinggal selanjutnya jalan dari Cilopang menuju ke Desa Cigintung yang masih rusak, kalau itu sudah bagus sepertinya jalan ini makin banyak dipergunakan warga, karena jika ingin pergi ke Kadipaten, jika lewat sini hemat 30 menit dibanding lewat Sumedang Kota,” kata Ajun warga Darmaraja yang akan ke Kadipaten.

Baca Juga  Tim 7 DPD Golkar, Jajaki Pendamping Opik

Senada dengan Ajun, warga Cilopang Hilir lainnya, Cici, membenarkan jika selama ini masyarakat mendambakan adanya perbaikan jalan, apalagi jalan yang melalui Desa Cilopang dan Cigintung di Kecamatan Cisitu itu, kerap dijadikan alternative pengendara yang akan melintas ke wilayah utara Sumedang dan Kadipaten.

Sementara itu Kepala Desa Cilopang dan Cigintung, belum dapat dikonfirmasi Sumedangonline.com, mengenai adanya keinginan warga tersebut.(igun gunawan/fitri)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

DAERAH

2,2 M Bangun Pasar Wado

DAERAH

Achil, Karakter Bangsa Rusak

DAERAH

Lagi, Eba Longsor

DAERAH

155 mahasiswa STIE Sebelas April KKU di Situraja

DAERAH

Kebakaran Hebat, Ibu Hamil Luput Dari Maut

DAERAH

Pelaku pencuri mobil, sempat diamankan polisi Ujay

DAERAH

Si Jago Merah, Beraksi di Cibugel

DAERAH

EVA RAIH JUARA I BINTANG RADIO TK NASIONAL