Home / SUMEDANG

Senin, 29 Oktober 2012 - 22:13 WIB

Wabup: Pemuda Sumedang Harus Jadi Pelopor



Ilustrasi

KOTA – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Kabupaten Sumedang  Arief Rangga Gumilang SE mengatakan, dengan semangat peringatan hari Sumpah Pemuda ke 84, ia mengharapkan genersi muda menjadi lebih progresif, lincah, dinamis untuk melanjutkan pemahaman amanat generasi muda terdahulunya.

“Sebab, di dalam ajaran Islam saja, disebutkan bahwa islam itu tak mengharamkan adanya perbedaan, sehingga diharapkan generasi muda tetap bersatu bersama semua komponen yang ada di Kabupaten Sumedang khususnya,” harapnya kepada sejumlah wartawan Senin (29/10).

Ditanya soal pigur pempimpin untuk Sumedang, ia berharap figur pimpinan di Sumedang itu, tokoh dari kalangan pemuda hingga diharapkan tokoh yang telah tua membimbingnya.  “Semoga, tokoh tua memberikan kesempatan  bagi pemuda  untuk mengabdikan dirinya untuk  menjadi pemimpin di sumedang. Dalam hal ini, KNPI merupakan  wadah organisasi  kepemudaan (OKP) berhrap tetap menjadi wadah komunikasi antar pemuda yang satu dan lainnya,” imbuhnya.

Baca Juga  4.500 Anggota GMBI Gerduduk Kantor Satker Jatigede

Diakui, kata dia, kendati diantara anggota KNPI memiliki perbedaan warna, namun ketika telah masuk di KNPI itu adalah pemuda yang memiliki misi dan visi yang sama yakni ingin memajukan sumedang.

“Yang terpenting, dengan semangat hari sumpah pemuda kali ini, diharapkan generasi muda  tetap  bersatu demi kemaslahatan kabupaten sumedang,” ucapnya.

Ketua Pelaksana peringatan hari Sumpah Pemuda ke-84 Kabupaten Sumedang, Agus Rustandi mengharapkan dengan momen sumpah pemuda tetap memiliki semangat juang yang tinggi sekaligus mampu mengimplemntasikan berupa hasil kreatifnya.

“Salah satu hasil kreatif itu, diharapkan pemuda mampu menciptakan sebuah gagasan yang bisa memberikan nilai plus dalam berbagai persoalan seperti tentang meningkatkan potensi wirausaha. Diharapkan, bermun culan pengusaha-pengusaha yang notabene pemuda sumedang khussnya,”  kata Agus.

Baca Juga  Ade: Disbudpar Tunggu Hasil HAKI Kuda Renggong

Wakil Bupati Sumedang, Taufiq Gunawansyah berharap pemuda  menjadi pelopor, penggagas (inisiatif) dalam  mengmbil posisi penting  yang akan memiliki nilai cukup besar untuk sekitarnya. “Sehingga, usulan atau gagasan pemuda itu nantinya akan bermanfaat untuk warga sekitar (umum). Tak hanya itu, pemuda itu harus memiliki sikap untuk selalu  mencari solusi terbaik untuk meningktkan  pembangunan dalam berbagai hal.” Ujarnya.

Ia menambahkan, agar pemuda mampu melakukan peranannya dalam menghdapi segala tantangan untuk menghasilkan nilai tambah. “Upaya itu, salah satunya bagaimana cara meningkatkan potensi wirausaha sehingga mampu menghasilkan sesuatu yang besar manfaatnya sekaligus meningkatkan taraf perekonomian di masyarakat,” imbuhnya. (zis)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Elemen Masyarakat Sumedang Dukung Pembentukan Raperda HIV AIDS

Pilihan Redaksi

Mak Acih terusir dari rumahnya. Ini alasannya …

Pilihan Redaksi

Wabup Sumedang Sarankan Kadisdukcapil Buka Nomor Telepon Aduan Masyarakat
Mendagri Tjahjo Kumolo melantik Pejabat Administrator dan Struktural di Kampus IPDN Jatinangor, Senin (06/03/2017).

Pilihan Redaksi

Ini Alasan Kenapa Blanko KTP-el Telat, Mendagri Bilang …
Aparatur pemerintahan desa di lingkungan Kecamatan Tanjungsari mengikuti pelatihan dari DPMD yang digelar di pendopo Kantor Kecamatan Tanjungsari Rabu 23 September 2020.

SUMEDANG

Aparatur Desa se-Kecamatan Tanjungsari Dilatih Kelola SAKIP
Ikatan Guru Olahraga (IGORA) Kabupaten Sumedang membagikan masker dan sembako pada sejumlah tukang becak dan sopir angkutan umum yang berada di Bunderan Alamsari hingga Alun-Alun Sumedang. Jumat, 10 April 2020.

SUMEDANG

Tukang Becak Terima Bantuan Sembako dari IGORA Sumedang

SUMEDANG

Azwar Berharap Kemenpan-RB Dipertahankan

Pilihan Redaksi

Ini Harapan Pj Sekda Sumedang pada Kegiatan Penyuluhan Kadarkum