Manager Haornas Sumedang, Akan Lapor ke Komnas HAM

Seorang pemain tim U-15 Sumedang, tampak lebam di bagian pelipis kanannya, akibat aksi pemukulan oknum keamanan pada pertandingan di Subang.

KOTA– Manager Tim Haornas Sumedang, Krisna Supriatna, mengatakan akan menempuh jalur hukum terkait peristiwa pemukulan yang menimpa anak asuhnya usai pertandingan sepakbola U-15 Piala Haornas di Subang.

“Peristiwa itu jelas sekali mendesak kami, serta keluarga korban pemukulan untuk segera melanjutkan kasus ini sesuai prosedur hokum,” kata Kang Kris kepada sejumlah wartawan, Minggu (25/11/2012).

Baca Juga  Polres Bekuk Tiga Pelaku Pengeroyokan di Angkrek Sumedang

Disebutkan Kang Kris, pemukulan tak hanya dilakukan oknum aparat keamanan, namun juga dilakukan official tim Haornas Subang. “Kami akan segera melaporkan kejadian tersebut, secara resmi. Sebetulnya pasca kejadian ada rencana langsung melapor ke Polres Purwakarta. Namun, mengingat menjaga keselamatan tim, dan penyelamatan korban, niat tersebut ditangguhkan,” lanjut Kang Kris.

Baca Juga  Ini Jadwal Lengkap Pameran IT untuk Rakyat-Aistech Expo 2018

Akibat pemukulan tersebut sedikitnyalimaorang atlet tim Haornas Sumedang mengalami luka serius, bahkan satu diantaranya atas nama Gilang, kini mengalami gangguan pendengaran. “Kami telah melakukan visum, hingga antara Senin atau Selasa, segera melaporkan kasus itu ke aparat terkait,” imbuhnya.

Kang Kris pun menyesalkan kasus itu tak mendapat respon serius Pengurus PSSI Jawa Barat. Ironisnya, kata Kang Kris, pihak Pemprov Jabar tersebut, hanya melontarkan permohonan maaf secara lisan kepada tim sumedang.

Baca Juga  HUT ke-11 Kelurahan Pesanggrahan Baru, Berlangsung Meriah

“Kami pun, akan melaporkan peristiwa ini ke Komisi Nasional (Komnas) Perlindunmgan anak. Pasalnya, yang menjadi kornban adalah mereka anak-anak usia dibawah umur,” imbuhnya. (zis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK