Aliansi BEM Sumedang Raya Dukung Percepatan Pembangunan

BEM Sumedang Raya saat beraudensi dengan Bupati Sumedang. Foto: Humas Pemkab Sumedang
BEM Sumedang Raya saat beraudensi dengan Bupati Sumedang. Foto: Humas Pemkab Sumedang
SUMEDANGONLINE – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari sejumlah perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Sumedang menyatakan dukungannya untuk memajukan Kabupaten Sumedang. Pernyataan tersebut disampaikan sembilan orang perwakilan mahasiswa yang tergabung ke dalam Aliansi BEM Sumedang Raya, Senin (6/10).
Kesembilan mahasiswa tersebut berasal dari empat perguruan tinggi berbeda yaitu dari Universitas Padjadjaran kampus Jatinangor, Universitas Winaya Mukti Tanjungsari, UPI Kampus Sumedang, dan STMIK Sumedang.
Perwakilan BEM Sumedang Raya, Dony menyampaikan aspirasinya atas kesediaan Bupati menerima kehadiran mereka untuk bertatap muka. “Kami berterima kasih atas keterbukaan Bupati dalam menerima dan mendengarkan kami. Biasanya agak sulit untuk bisa bertemu dengan pejabat secara langsung seperti ini. Oleh karena itu, hal ini mohon tetap dipertahankan ke depannya,” ujar mahasiswa dari Unpad tersebut.
Dikatakan olehnya, Aliansi BEM Sumedang Raya terbentuk atas persamaan pandangan dan perasaan terhadap Kabupaten Sumedang sebagai tempat mereka menempuh ilmu.
“Kami belajar di Kabupaten Sumedang ini. Sudah sepatutnya kami peduli dan cinta terhadap Sumedang. Oleh karena itu, kami ingin menjalin komunikasi yang lebih baik lagi khususnya dengan Pemkab Sumedang untuk memajukan Sumedang,” terangnya.
Senada diamini pewakilan mahasiswa lainnya, Anfri dari UPI Kampus Sumedang, meskipun mereka datang dari kampus yang berbeda, namun bersama-sama menginginkan Sumedang maju.
“Gerakan kami murni dari mahasiswa. Tidak ditunggangi oleh pihak-pihak lain. Kami sama-sama cinta Sumedang dan siap berkoalisi untuk pembangunan di Sumedang,” tuturnya.
Menurutnya, Kabupaten Sumedang memiliki potensi yang banyak untuk dikembangkan dan tidak jauh berbeda dengan daerah lain di Jawa Barat khususnya potensi budaya. “Kebijakan Sumedang Puseur Budaya Sunda sebenarnya sudah bisa menjadi pemicu untuk makin berkembangya sektor wisata budaya di Sumedang. Event tahunan seperti Tarawangsa di Rancakalong jika dikemas lebih menarik lagi tentu akan bisa menjadikan Sumedang sebagai destinasi wisata yang diperhitungkan. Begitu juga keberadaan Saung Karinding di Cimanggung bisa seperti Saung Angklung Mang Ujo,” ungkapnya.(*/rls)
REPORTER
: Admin
EDITOR
: Admin
CREDIT FOTO
:
BEM Sumedang Raya saat beraudensi dengan Bupati Sumedang. Foto: Humas Pemkab Sumedang
BEM Sumedang Raya saat beraudensi dengan Bupati Sumedang. Foto: Humas Pemkab Sumedang
SUMEDANGONLINE – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari sejumlah perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Sumedang menyatakan dukungannya untuk memajukan Kabupaten Sumedang. Pernyataan tersebut disampaikan sembilan orang perwakilan mahasiswa yang tergabung ke dalam Aliansi BEM Sumedang Raya, Senin (6/10). Kesembilan mahasiswa tersebut berasal dari empat perguruan tinggi berbeda yaitu dari Universitas Padjadjaran kampus Jatinangor, Universitas Winaya Mukti Tanjungsari, UPI Kampus Sumedang, dan STMIK Sumedang. Perwakilan BEM Sumedang Raya, Dony menyampaikan aspirasinya atas kesediaan Bupati menerima kehadiran mereka untuk bertatap muka. “Kami berterima kasih atas keterbukaan Bupati dalam menerima dan mendengarkan kami. Biasanya agak sulit untuk bisa bertemu dengan pejabat secara langsung seperti ini. Oleh karena itu, hal ini mohon tetap dipertahankan ke depannya,” ujar mahasiswa dari Unpad tersebut. Dikatakan olehnya, Aliansi BEM Sumedang Raya terbentuk atas persamaan pandangan dan perasaan terhadap Kabupaten Sumedang sebagai tempat mereka menempuh ilmu. “Kami belajar di Kabupaten Sumedang ini. Sudah sepatutnya kami peduli dan cinta terhadap Sumedang. Oleh karena itu, kami ingin menjalin komunikasi yang lebih baik lagi khususnya dengan Pemkab Sumedang untuk memajukan Sumedang,” terangnya. Senada diamini pewakilan mahasiswa lainnya, Anfri dari UPI Kampus Sumedang, meskipun mereka datang dari kampus yang berbeda, namun bersama-sama menginginkan Sumedang maju. “Gerakan kami murni dari mahasiswa. Tidak ditunggangi oleh pihak-pihak lain. Kami sama-sama cinta Sumedang dan siap berkoalisi untuk pembangunan di Sumedang,” tuturnya. Menurutnya, Kabupaten Sumedang memiliki potensi yang banyak untuk dikembangkan dan tidak jauh berbeda dengan daerah lain di Jawa Barat khususnya potensi budaya. “Kebijakan Sumedang Puseur Budaya Sunda sebenarnya sudah bisa menjadi pemicu untuk makin berkembangya sektor wisata budaya di Sumedang. Event tahunan seperti Tarawangsa di Rancakalong jika dikemas lebih menarik lagi tentu akan bisa menjadikan Sumedang sebagai destinasi wisata yang diperhitungkan. Begitu juga keberadaan Saung Karinding di Cimanggung bisa seperti Saung Angklung Mang Ujo,” ungkapnya.(*/rls)
Baca Juga  Daging Ayam Mulai Naik
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan