Menu

Mode Gelap

KABAR DARI GEDUNG NEGARA · 18 Jan 2016 20:35 WIB ·

Tapem Gelar Rakor LKPJ Kepala Daerah

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

BAGIAN Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Kabupaten Sumedang menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh SKPD, Kecamatan dan Kelurahan se-Kabupaten Sumedang dalam rangka persiapan penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Sumedang Tahun 2015 di ruang Tampomas Setda, Senin (18/1).
Sekretaris Daerah Zaenal Alimin yang memimpin Rakor tersebut berpesan kepada semua peserta Rakor agar segera menyerahkan data yang diperlukan kepada Bagian Tapem Setda. “Saya mohon kepada semua hadirin untuk serius dengan mengirimkan segera data yang diperlukan kepada kami berdasarkan format yang sudah disediakan. Data yang diberikan akan disusun dalam bentuk laporan LKPJ,” imbuh Sekda.
Sekda juga menambahkan bahwa data yang dikirim harus merupakan data terakhir yang up to date dan akurat dan paling lambat diserahkan pada minggu ketiga bulan Januari 2016 di Bagian Tapem. “Data yang dikirim harus sudah fixed dan tidak boleh copy paste karena keakuratan data tersebut sangat menentukan kredibiiltas pemerintahan daerah,” tegas Zaenal Alimin.
Semua dinas instansi harus pro aktif dalam konfirmasi data tersebut, sambung Zaenal, sehingga LKPJ 2015 yang disusun benar-benar berkualitas.
LKPJ adalah laporan yang berupa informasi penyelengaraan pemerintahan daerah selama 1 tahun anggaran atau akhir masa jabatan yang disampaikan oleh Kepala Daerah kepada DPRD yang isinya memuat hasil penyelenggaraan Urusan Pemerintahan oleh Pemerintah Daerah dan disampaikan paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir. LKPJ akan dibahas lebih lanjut oleh DPRD untuk rekomendasi perbaikan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.(*/hms)

Facebook Comments Box
Baca Juga  Menpora Pastikan Bonus Asian Games 2018 Cair Pekan Depan
Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA