Home / DAERAH / Pilihan Redaksi

Sabtu, 23 Januari 2016 - 18:34 WIB

Libur, Sekda Akan Gelar Rapat Cari Solusi Dampak Jatigede



WADO-Adanya lima warga yang masih bertahan di Dusun Bantarawi, Desa Padajaya, Kecamatan Wado. Membuat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedan, H Zaenal Alimin, mengaku prihatin. Tak hanya mengucapakan rasa prihatin saja, rencananya besok (Minggu, 24/1/2016) akan menggelar rapat di Kantor Kecamatan Wado.
Hal itu dikatakan Zaenal Alimin, saat meninjau langsung kondisi terakhir warga terdampak Jatigede di Desa Padajaya, Kecamatan Wado, bersama unsur Muspika Wado.”Saya turut prihatin, dan besok kita akan menggelar pertemuan dengan sejumlah saksi untuk mengetahui kejadian yang sebenarnya,” kata Zaenal Alimin pada SumedangOnline.com, sore ini. [baca juga:Tunggu Komplen, 5 Warga Enggan Pindah]
Zaenal ingin mengetahui lebih mendalam, apakah dulunya para pihak yang saat ini bertahan itu karena menolak sehingga tidak masuk dalam pendataan buku kuning (Satker Jatigede), atau ia menghawatirkan sudah ada yang bayar tapi tidak sampai pada yang haknya. “Kalau sudah jelas permasalahannya kan kita bisa mengetahui, bagaimana solusinya. Karena, kalau misalkan sudah dibayarkan, itu kan tidak ada belanja dua kali,” tambahnya.
Seperti diketahui, di Dusun Bantarawi, masih ada lima warga yang masih bertahan dan tidak mau pindah meski sudah dibujuk oleh Muspika Wado. Ke lima warga yang masih bertahan itu, yakni Karmita (80), Andi (70), Yudi Suherman (43), Rohiman (60), dan Carwin (43).***

Baca Juga  Al-Qur'an Obat Mujarab Manusia Yang Tersiksa Hati Nuraninya

Reporter: Fitriyani

Baca Juga  Warga Mudik Sumbang Tingginya Angka Orang Dalam Risiko Covid 19 di Sumedang
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

DAERAH

Punggung Laba-laba Mirip Wajah Manusia

PENDIDIKAN

KKN STKS Bandung Gelar Pakuan Culinary Festival 2019
Jajang Heryana, SE selaku Bendahara DPD Partai GOLKAR Kabupaten Sumedang saat menyerahkan langsung secara pribadi telah mengembalikan Formulir Pendaftaran, beserta seluruh Berkas Persyaratan, termasuk dukungan rekomendasi dari Pemegang Hak Suara, untuk menjadi Calon Ketua DPD Partai GOLKAR Kabupaten Sumedang masa bhakti 2020-2025 yang ke-2 pertama pada pukul 14.07 WIB. Sabtu, 22 Agustus 2020.

Pilihan Redaksi

Pasca Musda X DPD Golkar Sumedang, Jajang: Tak Ada Lagi Kubu-kubuan

Pilihan Redaksi

Hore Kelurahan Akan Terima Kucuran Dana Rp 1 Miliar

Pilihan Redaksi

Bek Persib Ini Pilih Hijrah ke Malaysia

Pilihan Redaksi

9 Calon Anggota KPU Sumedang Ikut Uji Kelayakan dan Kepatutan
Kepala SMP Negeri 4 Sumedang, Edeng Sutarya

PENDIDIKAN

PPDB SMP di Sumedang Masih Jauh, Banyak Siswa yang Sudah Daftar Termasuk ke SMPN 4

DAERAH

Tanah untuk Relokasi OTD Jatigede, Minta Dilunasi