Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 30 Juli 2016 - 00:59 WIB

Pembebasan Lahan Bendung Rengrang Mandek, Dadang: Harusnya Sudah Dimulai



SUMEDANGONLINE, DPRD SUMEDANG: Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Sumedang mempertanyakan terkait kejelasan, jadi dan tidaknya pemerintah Pusat dan Provinsi Jawa Barat, yang akan membangun Bendung Rengrang. Sebelumnya pembangunan bendung tersebut sempat terkendala pembebasan lahan, kemudian tersiar kabar akan dilakukan pembebasan mulai November 2015 lalu untuk lahan yang ada di Kecamatan Paseh, Conggeang dan Tomo.
Namun, sampai sekarang dikatakan Ketua Komisi D DPRD Sumedang, Dadang Romansyah, untuk pembebasan lahan saja hingga saat ini malah mandek.
“Seharusnya, bila pemerintah pusat serius, pembebasan lahan untuk Bendung Rengrang sudah harus segera dimulai. Paling tidak di areal yang akan dijadikan badan bendung. Jika pembebasan lahannya saja sudah mandek, Bendung Rengrang tidak akan pernah terwujud,” kata Dadang Romansyah saat dihubungi wartawan di ruang kerjanya.
Padahal dikatakan Dadang pembangunan Bendung Rengrang tersebut, merupakan bentuk kompensasi pemerintah pusat untuk masyarakat Kabupaten Sumedang dari pembangunan Waduk Jatigede. Sebab, keberadaan Waduk Jatigede tidak memberikan manfaat langsung kepada masyarakat Kabupaten Sumedang dari manfaat pengairan irigasinya.***

Baca Juga  Fraksi PKS Gelar Diskusi Publik RUU Sumber Daya Air
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

38 anggota PMII ikut kegiatan Pelatihan Kader Dasar
SC Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang saat menerima pengambalian formulir pendaftaran bakal calon ketua, Minggu 23 Mei 2021.

Pilihan Redaksi

Musda X DPD Partai Golkar Sumedang Tak Jadi Besok, Ini Penjelasan SC

Pilihan Redaksi

Pulang dari Resepsi Pernikahan Bus Kopayu Terguling di Cae

PENDIDIKAN

PPB Gelar Diskusi Media, 4 Tahun Kinerja Pemerintahan Jokowi-JK

Pilihan Redaksi

Eni Kembali Nyaleg DPD RI

SUMEDANG

Jatuh dari pohon limus, Ahmid tewas

SUMEDANG

Heboh Warga Wado Lihat Kingkong
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar Ridwan Kamil dalam jumpa pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (12/6/20).

Nasional

PSBB Jabar Dilanjutkan 26 Juni dan 2 Juli 2020 untuk Wilayah Bodebek