Pilihan Redaksi, Politik

Kumpulkan para camat, ini yang dikatakan Bupati Sumedang Eka Setiawan

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Suasana buka puasa bersama. | FOTO:

sumedangonline.com, SUMEDANG – Para camat se kabupaten Sumedang berbuka puasa bareng bupati Sumedang di hotel Hanjuang Hegar Cimalaka Sumedang. Semula kegiatan tersebut akan dilaksanakan di rumah makan Joglo namun urung dilaksanakan, karena justru pada saat bersamaan Asep Kurnia yang juga bakal calon bupati Sumedang tengah berbuka puasa dengan para dosen dan mahasiswa STIE UNSAP Sumedang termasuk tokoh Sumedang Arisandi terlihat turut hadir.

Selain para camat dalam buka puasa bareng bupati Sumedang itu, terlihat hadir kepala Bappeda Sumedang Sanusi Mawi.

Menurut bupati Sumedang, di tahun berjalan ini ada dua program yang harus dijalankan dirinya sebelum meninggalkan jabatan bupatinya karena akan mencalonkan bupati pada tahun depan, yakni pada bulan Juli dipastikan akan diadakan rotasi, mutasi maupun promosi besar-besaran.

”Meskipun birokrat itu harus saya lihat, apakah bisa memberikan bantuan, memberikan dorongan atau bagaimana? Ini yang mungkin harus saudara-saudara lakukan. Mudah-mudahan para camat ini adalah ujung tombak, saya bupati punya banyak harapan kepada para camat. Nah, ini. Saya masih punya waktu Tiga minggu, karena saya tidak boleh melakukan rotasi, mutasi sampai kurang lebih bulan Agustus,” ungkap bupati Sumedang, Eka Setiawan dihadapan para camat.

Baca Juga  Aher Minta Eka Wujudkan RPJMD Senyum Manis

Dia pun meminta para camat untuk fokus. ”Karena saya bupatinya, temen-temen lihat saya bupati Sumedang, sebagai orangtua. Tetapi bila ada yang punya keyakinan yang lain saya persilakan, termasuk pejabat eselon Dua. Saya akan lakukan Evaluasi, sudah dilakukan assesment, tinggal menunggu proses design, tidak banyak yang eselon dua karena terbatas.”

”Saya juga tadinya berharap dari eselon Dua banyak yang nyalon, bagus. Karena nantinya temen-temen dari eselon tiga layak masuk ke eselon Dua, nanti. Lamun tilu (yang nyalon), malah syukur. Nanti kan 2018 ada yang pensiun 2,3, kalau tidak salah. Tambah nanti yang akan pensiun tahun ini Satu, jadi Empat. Hoyong na mah tilu, tapi sigana mah ayeuna mah hiji heula,”

Baca Juga  Partai Garuda Batal Jadi Peserta Pemilu di Sumedang, Ini Alasannya

”Untuk jabatan yang pensiun besok, tidak saya open. Termasuk mungkin nanti, Sumedang Tiga yang mau mengundurkan diri, kurang lebih nanti Plt dulu. Tidak akan saya proses dulu, nanti saya cari orang yang senior yang bisa juga membimbing birokrasi,” tutupnya.

Respon (4)

Tinggalkan Balasan