Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 13 Juli 2017 - 20:43 WIB

Orangtua Khawatir Anaknya Tak Bisa Sekolah



SUMEDANG – Penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2017/ 2018 mengundang banyak persoalan terutama bagi orangtua siswa/siswi yang akan memasukan atau melanjutkan anaknya sekolah.

Aturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 17 Tahun 2017 yang keluar sekira Mei 2017, dengan mepetnya diterapkan secara paksa untuk penerimaan siswa baru Juni 2017. Tak ayal banyak permasalahan yang timbul akibat penerapan aturan anyar yang kurang sosialisasi tersebut

Baca Juga  Aksi Geng Motor Brutal di Sumedang Bermodus Balas Dendam

Seperti dialami orangtua siswa Ela dan Leni warga Perum Puskopad Tanjungsari Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Mereka mengaku resah dan kebingungan dengan adanya penerapan aturan baru tersebut.

Anak mereka rencananya akan melanjutkan ke tanjungsari/">SMP Negeri 1 Tanjungsari. Sayang tak diterima dengan alasan zonasi atau wilayahnya sehingga tidak ada pilihan lain lagi, terpaka harus ke sekolah swasta. Termasuk ada juga yang sudah berprestasi tetapi karena alasan zonasi.

Baca Juga  Direktur LSM Instan Apresiasi Rencana Pembangunan Menara Kujang Sapasang

Sementara itu Guru Kelas 6 SD Negeri Gudang 1 Tanjungsari, Wahya tak bisa berbuat banyak karena menurut dia pihak sekolahnya hanya sebatas mengantarkan anak-anak didik mereka ke sekolah pilihan anak yang mereka tuju. ”Selanjutnya ya kewenangan pihak sekolah yang dituju (SMP) tersebut,” ungkapnya. (iwan)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, SIK. bersama anggotanya, mendatangi Markas Yonif Raider 301/PKS di Cimalaka Kabupaten Sumedang, Senin 5 Oktober 2020.

SUMEDANG

HUT TNI Ke-75, Kapolres Beri Kejutan Kepada Danyonif Raider 301/PKS

Pilihan Redaksi

Prihatin, Bisnis Esek-Esek Online Diduga Rambah Jatinangor

Pilihan Redaksi

Gempa Banten 6,4 SR terasa Hingga Sumedang

Pilihan Redaksi

Suparya, Wafat Setelah Tersengat Listrik 20 KV

Pilihan Redaksi

Keren nih, TNI rehab rumah jompo 80 tahun di Margalaksana

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang: Perlu waktu seminggu untuk normalisasi banjir Cibawang

Pilihan Redaksi

Polres Sumedang Hibur Pemudik dengan Seni Kuda Renggong
Pemerintah Desa Cikaramas, Kecamatan Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang masih menunggu bantuan beras untuk program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu).

SUMEDANG

Desa Cikaramas Masih Tunggu Kiriman Beras Gasibu