PENDIDIKAN, Pilihan Redaksi

Plafon ruangan guru SDN Sukamanah ambruk, ini alasan Dinas Pendidikan Sumedang

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Plafon yang ambrol | FOTO:  

SUMEDANG: Terkait ambrolnya plafon ruangan guru di SD Negeri Sukamanah, Desa Baginda Kecamatan Sumedang Selatan Kepala Bidang Sarana Prasarana pada Dinas Pendidikan Kabupaten Suedang Eka Ginanjar menyebutkan pihaknya terkendala pada permasalahan anggaran yang dihadapi Sumedang dan pemerintha pusat.

”Sarana prasaran khususnya untuk dinas pendidikan, memang di tahun 2017 ini kondisinya tidak begitu bagus. Kondisi ini merupakan imbas dari kondisi keuangan dipemerintah dan daerah dan pusat. Walau pun demikian bukan berarti hal ini halangan bagi kami untuk memberikan pelayanan terbaik,” ungkapn Eka.

Untuk membantu sarana dan parasarana itu pun dirinya tidak hanya akan mengandalkan anggaran daerah tetapi akan mencoba melobi pusat. “Ini merupakan tantangan bagaimana bisa memfasilitasi sekolah sekolah dengan sarana prasarananya sehingga pada akhirnya bisa meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sumedang. Artinya, kami tidakan terfokus pada anggaran yang ada di Kabupaten saja, kami akan mencari ke pusat atau pun provinsi agar sarana prasarana itu bisa terpenuhi,” tutupnya. ***

Tinggalkan Balasan