Ara Ajak Pelaku Seni Bangkit Pasca Pandemi

Maruarar Sirait, mantan anggota DPR RI saat menghadiri Milangkala ke-4 Lingkungan Seni Sukma Sejati di Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Kamis, 26 Januari 2022.
Maruarar Sirait, mantan anggota DPR RI saat menghadiri Milangkala ke-4 Lingkungan Seni Sukma Sejati di Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Kamis, 26 Januari 2022.

SUMEDANGONLINE, Jatinangor: Maruarar Sirait, mantan anggota DPR RI yang peduli dengan seni dan budaya Sunda mengajak para pelaku seni untuk bangkit pasca pandemic Covid-19. Hal itu dikatakan Ara –sapaannya, saat menghadiri Milangkala ke-4 Lingkungan Seni Sukma Sejati di Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Kamis, 26 Januari 2022.

“Kami titipkan anggarannya ke Yayasan Seni Budaya Sukma Sejati Cipacing Jatinangor sebanyak Rp30 juta. Silakan bapak ibu yang memiliki anak sekolah agar mendaftarkan diri ke kang Joko Loyor,” ujar Bang Ara yang juga memberikan beasiswa pendidikan bagi pelajar SD sampai perguruan tinggi khususnya anak seniman agar bisa sekolah secara gratis.

Baca Juga  Harumkan Nama Sumedang Diajang PON, Atlet Berprestasi Dijanjikan Lapangan Kerja

Pada kesempatan itu Bang Ara memberikan apresiasi terhadap digelarnya pagelaran budaya ini yang masih menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Terlihat semua peserta dan tamu undangan memakai masker dan pengecekan prokes sebelum masuk area pagelaran. Sehingga terbukti kesadaran masyarakat Sumedang khususnya Jawabarat masih sadar menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga  Pemulung Temukan Mayat Mengapung di Bendungan Jatigede

“Ya kami berharap Covid cepat punah, kasus positif cepat turun dan ekonomi indonesia pulih kembali. Jika sudah normal lagi kegiatan seni budaya dan para seniman yang mengais rejeki lewat pagelaran seni bisa bangkit lagi. Kami juga ucapkan terimakasih kepada presiden RI Joko Widodo Satgas Covid, TNI Polri, dan semua pihak yang telah menekan angka covid 19 di Indonesia,” ujarnya. ***

REPORTER
: Redaksi
EDITOR
: Redaksi
CREDIT FOTO
: Istimewa
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan