Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 5 Feb 2018 22:54 WIB ·

Ini pengaturan alat peraga kampanye

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

IMG-20180205-WA0019:

Bandung – APK (Alat Peraga Kampanye) dan BK (Bahan Kampanye) setiap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dipersilakan dipasang di ruang-ruang privat, tentu atas seizin pemilik lahan. KPU hanya mengatur pemasangan di ruang publik. Hal itu disampaikan Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat saat membuka Rapat Koordinasi Persiapan Kampanye dan Laporan Audit Dana Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Aula Setia Permana Jl. Garut No. 11 Bandung (5/2). Kegiatan itu dihadiri tim kampanye seluruh bapaslon peserta Pilgub 2018.

Baca Juga  Presiden Joko Widodo Cek Kesiapan RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran

Menurut Yayat, pada prinsipnya KPU sangat memahami kebutuhan paslon. “Oleh karena itu kami memberi keleluasaan yang seluas-seluasnya dan berupaya meminimalisasi pengaturan,” sebutnya.
Terkait rapat umum, yang sebelumnya dibatasi di 11 kabupaten/kota yang tidak menyelenggarakan pilkada serentak, sekarang tim kampanye paslon dipersilakan melakukannya di 27 kabupaten/kota.
Sementa itu, Ketua Ikatan Akuntan Indonesia Jawa Barat, Edi Zaenudin, yang menjadi narasumber raker menjelaskan sumber dana kampanye perorangan tidak dibatasi jumlahnya. Selain itu, sumber dana kampanye dari parpol atau gabungan parpol masing-masing maksimal 750 juta. Sedangkan sumbangan sah dari pihak lain terdiri atas sumbangan perorangan maksimal 75 juta, serta sumbangan kelompok dan badan hukum swasta masing-masing maksimal 750 juta. “Pengelolaan dana kampanye juga harus memenuhi prinsip-prinsip legal, akuntabel, dan transparan,” sebutnya. Ia pun menambahkan
opini auditor tidak menggugurkan paslon, tetapi akan menjadi catatan bagi banyak pihak karena akan dipublikasikan KPU.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA