Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 8 Feb 2018 13:20 WIB ·

Kampanye, Tahapan Krusial

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Komisioner  KPU Jabar, Agus Rustandi di hadapan peserta sosialisasi netralitas TNI / Polri pada Pilkada Serentak Jawa Barat di Makogartap (Markas Komando Garnisun Tetap) II Bandung Jl. Nias No. 3 Bandung, Kamis siang (8/2).

KAMPANYE, TAHAPAN KRUSIAL: Komisioner KPU Jabar, Agus Rustandi di hadapan peserta sosialisasi netralitas TNI / Polri pada Pilkada Serentak Jawa Barat di Makogartap (Markas Komando Garnisun Tetap) II Bandung Jl. Nias No. 3 Bandung, Kamis siang (8/2).

Bandung – Tahapan kampanye sejak 15 Pebruari hingga 23 Juni atau 128 hari lagi, merupakan salah satu tahapan krusial Pilgub Jabar. Para paslon dan pendukungnya biasanya berusaha mempromosikan paslon dengan berbagai cara. Namun pada Pilgub 2018, KPU memfasilitasi kebutuhan APK (alat peraga kampanye) dan BK paslon, serta penempatan titik kampanye di ruang-ruang publik, kecuali sarana pendidikan, kesehatan, perkantoran, dan fasilitas milik negara lainnya.

Hal itu disampaikan Komisioner KPU Jabar, Agus Rustandi di hadapan peserta sosialisasi netralitas TNI / Polri pada Pilkada Serentak Jawa Barat di Makogartap (Markas Komando Garnisun Tetap) II Bandung Jl. Nias No. 3 Bandung, Kamis siang (8/2).

Baca Juga  Peltu Agus Gantikan Pelda Aep Jadi Komandan Perwakilan Koramil Paseh

Menurut Agus, sesuai fungsi KPU, antara lain supervisi, asistensi, dan pemantauan, sebagian kebutuhan paslon difasilitasi dan diatur sedemikian rupa agar berjalan aman dan lancar.
“Upaya itu juga dalam rangka menyosialisasikan visi, misi, program dan rekam jejak paslon agar masyarakat memilki referensi dan menentukan pilihan 27 Juni mendatang,” ujarnya.

Namun ia juga mengingatkan bahwa menjamin kelancaran dan keamanan bukan hanya tanggungjawab KPU, tetapi juga perlu dukungan dan partisipasi aktif TNI dan Polri “Apalagi kedua institusi ini wajib menjaga netralitas, sehingga perannya akan menentukan kualitas pilgub Jabar,” sebut Agus seraya menegaskan forum sosialisasi di lingkungan TNI dan Polri bersifat strategis terutama untuk menjamin kelancaran tugas 626 PPK, 5.962 PPS, dan 75.151 TPS.

Baca Juga  Masuk Zona Kuning, Bupati Sumedang Ingatkan Covid Masih Ada

Sebelumnya Kasgartap II Bandung, Marsekal Pertama TNI Taspin Hasan menjamin netralitas
jajarannya. “Namun perlu juga diingat bahwa di permukiman anggota, ada warga sipil yang miliki hak pilih,” katanya dengan tetap akan menindak anggotanya yang melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain Agus Rustandi, narasumber sosialisasi lainnya adalah perwakilan Badan Kesbangpol, Komisioner Bawaslu, dan unsur Satpol PP Provinsi Jawa Barat. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA