Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 17 Maret 2018 - 18:24 WIB

Krisna Ditunjuk Ketua Komunitas Siber Sumedang



SUMEDANG – Kepolisian resort Sumedang dan komunitas media sosial (medsos) di kabupaten Sumedang mendeklarasikan pembentukan Komunitas Siber Sumedang. Ditunjuk sebagai pupuhu komunitas tersebut, Krisna Supriatna dari Youtuber Sumedang, sekretaris Firman Abi dari Indonesia Memanggil dan A Dadan Setiawan sebagai bendahara.

Kapolres Sumedang, AKBP Hari Brata SIK menyambut baik pembentukan komunitas itu. Dia berharap agar komunitas yang telah terbentuk yang di dalamnya ada pihak kepolisian dapat bersama-sama menangkal berita bohong, terutama yang sering tersebar melalui media sosial.
Kegiatan yang dibalut dalam acara coffee morning itu pun menurut Kapolres sebagai bagian upaya pihaknya besilaturahmi dengan para pegiat medsos. Hari juga mengajak kebersamaan dalam satu tujuan dalam menggunakan medsos yang baik agar menjadi bermanfaat.
“Karena bagi pengguna medsos semuanya dalam pengawasan aparat penegak hukum yakni kepolisian. Ditambah lagi adanya peraturan perundang undangan (ITE ) Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Sehingga tidak diharapkan bagi pengguna medsos melakukan kesalahan atau hal Negatif yang akan merugikan pada penggunanya maupun kepada orang lain,” kata Hari Brata.
Hal tersebut lanjut Kapolres, berkaca dari peristiwa waktu lalu, warga Sumedang yang telah di amankan kepolisian berkaitan dengan ujaran kebencian dan penyebaran hoaks.
Selain itu dia juga mengimbau kepada para pengguna medsos untuk dapat memilah berita yang fositip dan jangan percaya begitu saja dengan berita yang kurang jelas kebenarannya, apalagi sampai menyebarkan berita kebohongan dan fitnah.
Sementara Krisna Supriyatna mengatakan, selain memberikan apresiasi pada kepolisian Sumedang. Dia menilai kegiatan yang dilaksanakan bersama komunitas medsos dan awak media, yang pertama kali digelar kegiatan tersebut merupakan hal yang positif.
“Ini menjadi catatan penting selain itu juga dunia medsos tak hanya sekedar untuk mencari uang namun, yang terpenting bagaimana menyampaikan dan menyimak informasi yang benar dan positif. Seperti pengangkatan seni budaya Sumedang yang banyak diminati seperti kuda renggong dan seni budaya reak,” kata Krisna.***UYA

Baca Juga  Hayati Lolos Meski Bikin Tegang Masuk Babak Nggak Mau Pulang. Ini Alasannya
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

PENDIDIKAN

SPMI, Sekolah Dituntut Bermutu dan Berkualitas

Pilihan Redaksi

Porda Jabar XIII, Bupati Sumedang Bidik 10 Besar

SUMEDANG

Sedot Aspirasi, PKS Manfaatkan Reses

Pilihan Redaksi

Ini Jadwal Pelantikan Kepala Daerah, Termasuk Bupati/Wakil Bupati Sumedang

Pilihan Redaksi

Cegah Covid 19, Kades di Sumedang Serentak Bagikan Handsanitizer

Pilihan Redaksi

Sebuah ledakan gegerkan warga Sumedang Kota

Pilihan Redaksi

Lebih dari 1.200 Wajib Pajak Kendaraan Antre di Samsat Sumedang
Ketua DPD Asprumnas Sumedang, Riki Fajri Sujana saat menandatangani kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan Asosiasi Pengembang dan Pemasar Rumah Nasional (Asprumnas) terkait Bumi Simpati di Aula Tengah Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Selasa, 10 Agustus 2021.

SUMEDANG

Bupati Sumedang dan Asprumnas Kerjasama Program Bumi Simpati