Ade Heri, Anak Buruh Tani di Sumedang Ini Lulus Jadi Calon Bintara Polri

SUMEDANG.ONlLINE – Ade Heri Gunawan lulus menjadi siswa SPN Polda Jabar. Cita-citanya yang kuat mendorongnya tekun mempersiapkan diri untuk ikut seleksi penerimaan calon anggota Polri.

Putra ke-dua dari dua bersaudara pasangan Sukarya yang bekerja sebagai buruh tani dan Sri Sutani yang bekerja sebagai ibu rumah tangga itu mengaku sudah kali ketiga mendaftar dalam penerimaan Casis Bintara Polri.

Baca Juga  Duh, Rumah Translok ini diduga diperjualbelikan oknum warga, desa ngaku tidak tahu

Pada tahun 2016 saat dia pertama daftar gugur di Pantohir, pada saat pendaftaran 2017 dia gugur di test psikologi namun di seleksi pendaftaran yang terakhir tepatnya 2018 dirinya berhasil lolos masuk pendidikan Bintara Polri T.A 2018 setelah melewati beberapa tahapan seleksi.

Hasil perjuangan remaja lulusan SMKN 1 Sumedang ini pun ternyata tidak sia-sia, pada Sidang Kelulusan Calon Bintara Polri TA. 2018, Jumat (3/8/2018) lalu, nama Ade Heri ternyata masuk dan berhak mengikuti pendidikan di SPN Polda Jabar yang hari ini (7/8/2018) resmi di buka Kapolda Jabar.

Baca Juga  Manfaatkan lahan tidur, SMPN 3 Cimalaka bidik sekolah hijau

Keberhasilan Ade Heri membuat bangga kedua orangtuanya. Kedua Orang tua Ade Heri memuji proses penerimaan calon Polri yang clean and clear. Menurutnya, orang tua tidak usah khawatir karena tidak punya uang jika anaknya ingin mendaftar menjadi anggota Polri karena pendaftaran tahun sekarang lebih Transparan.

Baca Juga  Polres Sumedang Gelar Apel Pasukan Kesiapan Pengaman Pilkades Serentak 2020

“Sebagai orang tua selalu mendukung dan mendoakan dengan cita cita anak saya supaya berhasil dan bermanfaat bagi masyarakat, Bangsa dan Negara,” puji Sukarya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK