Menu

Mode Gelap

OLAHRAGA · 31 Mar 2019 12:49 WIB ·

Kemenpora RI Gelar Festival Senam Massal Naluk Raramean

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

WHATSAPP IMAGE 2019-03-31 AT 08.51.57:

SUMEDANG.ONLINE, CIMALAKA — Songsong Olimpiade 2020 dan Memperingati Perayaan Hari Jadi ke-441 Sumedang. Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Sumedang dan Yayasan Al-Umaran menggelar Festival Senam Massal Naluk Raramean yang digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Naluk, Kecamatan Cimalaka.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman mengapresiasi kegiatan yang mendapat sokongan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga tersebut, dia berharap kegiatan semacam itu dapat digelar secara berkesinambungan tak hanya oleh Desa Naluk, tetapi juga dapat dilaksanakan oleh desa-desa lainnya di Kabupaten Sumedang.

“Ini kan kegiatan murah meriah dengan sehat jasmaninya, maka rohaninya akan kuat. Dengan demikian maka masyarakat yang sehat jasmani dan sehat rohaninya. Saya yakin masyarakat bisa produktif, bisa maju, yang pada akhirnya bisa berpartisipasi dalam pembangunan. Karena produktifitas masyarakat akan meningkat” kata Herman pada Sumedang Online di sela acara berlangsung.

Baca Juga  PIRA Beri Peluang Perempuan untuk Jadi Pengusaha

Sehingga, lanjut dia, apa yang diharapkan Pemerintah Kabupaten Sumedang saat ini tahun 2023, Sumedang Simpati dapat cepat terwujud. “Karena untuk mewujudkan Sumedang Simpati itu perlu kerja keras, perlu produktivitas yang tinggi dari segenap komponen masyarakat,” jelasnya.

Olaharaga Senam semacam itu sebutnya merupakan olahraga yang murah meriah dan dapat dilaksanakana dimana dan kapan saja.

Baca Juga  Ini Nama Penerima Penghargaan Raksa Prasada 2020 dari Gubernur Jabar

Senada dikatakan Teguh Raharjo,S.Pd.,M.M., selaku Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Pada Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI dia pun memberikan apresiasi pada para peserta Festival Senam Massal Naluk Raramean. Dia pun berharap kegiatan semacam itu dapat mematik daerah lain untuk dapat menggelar kegiatan serupa.

“Ini salahsatu upaya untuk mengajak ibu-ibu berolaharaga, dan event ini saya kita bagus banget. Saya salut dengan masyarakat di sini yang luar biasa dengan semangatnya,” ungkapnya.

Dikatakan Teguh, salahsatu media yang dapat menyatukan masyarakat apalagi dalam momentum jelang pemilu 2019. “Yang menyatukan silaturahmi ya Olahraga,” tandasnya. (fit)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA