Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 2 April 2020 - 10:22 WIB

Kekurangan Stock, PMI dan Kodim 0610 Sumedang Gelar Donor Darah

Kodim 0610/Sumedang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Kabupaten Sumedang melaksanakan gelar donor darah di Aula juang apet Makodim 0610/Sumedang, Kamis, 2 April 2020.

KODIM 0610/SUMEDANG BEKERJASAMA DENGAN UNIT TRANSFUSI DARAH (UTD) KABUPATEN SUMEDANG MELAKSANAKAN GELAR DONOR DARAH DI AULA JUANG APET MAKODIM 0610/SUMEDANG, KAMIS, 2 APRIL 2020. KODIM 0610/SUMEDANG BEKERJASAMA DENGAN UNIT TRANSFUSI DARAH (UTD) KABUPATEN SUMEDANG MELAKSANAKAN GELAR DONOR DARAH DI AULA JUANG APET MAKODIM 0610/SUMEDANG, KAMIS, 2 APRIL 2020.: Kodim 0610/Sumedang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Kabupaten Sumedang melaksanakan gelar donor darah di Aula juang apet Makodim 0610/Sumedang, Kamis, 2 April 2020.


SUMEDANG.ONLINE, KODIM 0610 – Kodim 0610/Sumedang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Kabupaten Sumedang melaksanakan gelar donor darah di Aula juang apet Makodim 0610/Sumedang, Kamis, 2 April 2020.

Menurut Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han), kegiatan tersebut juga bertujuan membantu PMI dalam rangka menjaga ketersediaan darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan adanya kebijkan social distancing yang diterapkan pemerintah, menurutnya, akan berpengaruh  terhadap ketersediaan pasokan darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Kabupaten Sumedang dikarenakan adanya pandemic Covid-19.

Baca Juga  Margalaksana siapkan 6 Ha lahan untuk relokasi korban bencana

”kegiatan Donor darah ini bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui Unit Transfusi Darah (UTD) ,Laboratorium RSUD Sumedang dan Poskesdim Sumedang”, jelas Letkol Novianto

Otong Suherman dari PMI Sumedang menjelaskan sebelum mendonorkan darahnya setiap anggota kodim 0610/Sumedang harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi Corona COVID-19.

?Sebelum memasuki lokasi donor darah, para prajurit pun diminta untuk selalu menggunakan masker, tidak berkerumun, menjaga jarak serta mengatur kedatangan secara bergantian. Masing masing pendonor terlebih dahulu diperiksa suhu tubuh dan mengisi data informasi yang disediakan,” jelasnya.

Baca Juga  Irwansyah Sindir Kinerja SPBS

Otong menilai jika penerapan sistem itu, sangat penting untuk dilakukan di tengah merebaknya COVID-19. Meski belum satupun prajurit yang dinyatakan terpapar corona, namun dirinya tetap memegang teguh sistem tersebut.

“Social distencing, dapat mengantisipasi sekaligus meminimalisir keberadaan COVID-19, ” jelasnya. *PENDIM*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

BISNIS

Pemda Sumedang Tak Bisa Cegah Pengusaha Luar Ikut LPSE, Ini Alasannya
Ketua Apdesi Kabupaten Sumedang, Andre Y. Mochtar menyambut baik pelaksanan seleksi calon kepala desa di Kecamatan Sumedang Selatan yang akan digelar Kamis, 12 Agustus 2021.

SUMEDANG

Apdesi Sumedang Sambut Baik Pelaksanaan Seleksi Balon Kades

SUMEDANG

Rencana, Digelar Paralayang Trip of Indonesia (TROI)
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto dalam konferensi Pers yang digelar Rabu 25 Agustus 2021.

Pilihan Redaksi

Aksi Geng Motor Brutal di Sumedang Bermodus Balas Dendam
Kepala Kantor BPN Sumedang, Agus Sumiarsa mengikuti Rapat Koordinasi percepatan pembangunan Tol Cisundawu di Pendopo IPP Setda Kabupaten Sumedang, Selasa 22 September 2020.

Pilihan Redaksi

Hasil Rakor Pemkab, BPN dan 12 Camat, Tol Cisumdawu Ditarget Rampung April 2021

SUMEDANG

Tim Penggarak PKK Kabupaten Sumedang Gencar Sosialisasi Vaksin Covid-19

Pilihan Redaksi

Mak Acih terusir dari rumahnya. Ini alasannya …

DAERAH

Eman Tewas Terhimpit Beko