Menu

Mode Gelap

Nasional · 6 Apr 2020 18:20 WIB ·

Siapa yang Berhak Mendapatkan Bantuan Menurut Gubernur Jawa Barat

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

FB: Ridwan Kamil

FB: RIDWAN KAMIL FB: RIDWAN KAMIL: FB: Ridwan Kamil

SUMEDANG.ONLINE – Gubernur Jawa Barat, H. Ridwan Kamil dalam akun resmi media sosialnya menuliskan beberapa kritera penerima bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) berdasarkan sensus ekonomi tahun lalu berada di 40 persen ekonomi terbawah.

Menurut tulisan itu, Golongan A disebutkan merupakan warga Jabar yang berada 25 persen ekonomi terbawah akan dibantu pemerintah pusat dengan APBN melalui Kartu Sembako dan Kartu PKH. Dan mereka yang jadi pengangguran akan dibantu Kartu Prakerja.

Baca Juga  Longsor, Tiga Rumah di Cikancung Sempat Terendam Banjir

Sementara Golongan B, adalah warga Jabar yang berada di rentang 25 persen sampai dengan 40 persen ekonomi terbawah. Tadinya golongan inj hidup mandiri. Namun golongan ini jatuh pada rawan miskin karena covid.

“Inilah yang dibantu Dan APBD Provinsi Jawa Barat dengan total 3,2 Trilyun untuk 4 bulan ke depan,” tulis Ridwan Kamil.

Lanjut dia, menekankan agar ekonomi pasar tetap berjalan, maka Sembako dibeli dari pedagang pasar dan bulog, dikirim oleh OJOL/OPANG dan PT POS, kepada rumah tangga yang berhak. Sementara untuk pendataan golongan B sedang dilakukan oleh RT/RW.

Baca Juga  Menpan: Lapor! Cepat Apabila Ada Pungli Oknum PNS

“Insya Allah jika lancar, pertengahan april sudah bisa didistribusikan. Jika yang merasa berhak namun terlewat pendataan, akan dilakukan revisi data di gelombang berikutnya. Doakan ikhtiar ini Allah permudah dan lancarkan. Semoga Allah cukupkan rizki mereka yang diatas golongan A dan B ini. Aamiin,” tutupnya diakhir tulisan. *FITRI*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Mabes Polri Akan Telusuri Informasi Kebocoran Data Bank Indonesia

21 Januari 2022 - 16:39 WIB

Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan telah menerima informasi peretasan tersebut dan akan menindaklanjuti dengan berkomunikasi ke bank sentral.

Tahun 2022 Seluruh Anak Yatim Rencananya Bakal Dibantu Negara

13 Agustus 2021 - 16:06 WIB

Menteri Sosial Tri Rismaharini saat melakukan kunjungan kerja di Pondok Pesantren Bai Mahdi Sholeh Ma’mun, Pabuaran, Kota Serang, Banten. Jumat, 13 Agustus 2021.

Resmi, PPKM Level 2-4 Diperpanjang Hingga 16 Agustus 2021

9 Agustus 2021 - 22:14 WIB

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan perpanjangan PPKM Level 2 hingga 4.

Imbas Covid-19, Pelaku Usaha Mikro dan Kecil Terima Bantuan Senilai Rp1,2 Juta

30 Juli 2021 - 13:08 WIB

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2021 secara simbolis kepada 20 perwakilan penerima bantuan, di Halaman Depan Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (30/7/2021) pagi. Acara ini turut dihadiri oleh penerima BPUM lainnya secara daring.

Kemendagri: Pengurusan Layanan Administrasi Kependudukan Tidak Perlu Sertifikat Vaksinasi COVID-19

29 Juli 2021 - 16:21 WIB

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menegaskan bahwa pengurusan layanan administrasi kependudukan (adminduk) taat terhadap aturan perundang-undangan yang berlaku. Tidak ada penambahan persyaratan baru, termasuk sertifikat vaksinasi COVID-19, yang dapat mempersulit masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan.

Kasus Dugaan Penimbunan Obat Covid-19, Polisi Periksa 21 Saksi

29 Juli 2021 - 16:06 WIB

Kapolres Jakbar beri keterangan terkait kasus penimbunan obat Covid di Kalideres.
Trending di Nasional