Home / Politik

Jumat, 12 Juni 2020 - 17:34 WIB

KPU Sumedang Gelar Sosialisasi Surat Edarana Nomor 19 Tekait Sistem Kerja Tatanan Normal Baru

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang melakukan sosialisasi berkaitan dengan Surat Edaran Nomor 19 KPU RI tentang Sistem Kerja Tatanan Normal Baru. Kegiatan tersebut dilasanakan di Kantor KPU Sumedang. Jumat, 12 Juni 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE GELAR SOSIALISASI: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang melakukan sosialisasi berkaitan dengan Surat Edaran Nomor 19 KPU RI tentang Sistem Kerja Tatanan Normal Baru. Kegiatan tersebut dilasanakan di Kantor KPU Sumedang. Jumat, 12 Juni 2020.


SUMEDANG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang melakukan sosialisasi berkaitan dengan Surat Edaran Nomor 19 KPU RI tentang Sistem Kerja Tatanan Normal Baru. Kegiatan tersebut dilasanakan di Kantor KPU Sumedang. Jumat, 12 Juni 2020.

“Artinya pada kesempatan kali ini kami ingin menyampaikan terkait dengan sistem kerja pada saat Tatanan Normal Baru dengan memperhatikan protokol kesehatan. Di dalamnya kami memfasilitasi tempat cuci tangan, kemudian imbauan-imbauan,” ujar Ketua KPU Kabupaten Sumedang Ogi Ahmad Fauzi pada SUMEDANGONLINE di ruang kerjanya. Jumat, 12 Juni 2020.

Baca Juga  Ratusan Pekerja PT Kahatex Deklarasikan Pemilu Damai

Untuk keperluan tersebut, dikatakan Ogi pihaknya telah membuat Tim Kesehatan dan Penanganan Covid-19. Tim inilah sebut Ogi, yang nantinya bertugas melakukan pengecekan kesehatan para pegawai. Apakah para pegawai itu sakit. Bila sakit, sakitnya karena apa. Hal itu dilakukan sebut Ogi, agar dapat menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan KPU Kabupaten Sumedang.

“Kemudian dengan protokol kesehatan. Sebelum berangkat ke kantor mereka harus sudah menggunakan masker,” jelasnya.

Selain itu sebut dia, aturan sistem kerja di KPU Sumedang juga dilakukan sesuai dengan Peraturan Bupati Sumedang dimana sebanyak 25 persen work from home (WFH). Selain itu dalam rapat dengan penguru KPU Kabupaten Sumedang mereka juga akan membahas teknis berpergian ke luar kota atau ke luar negeri termasuk bagaimana jika ada yang sakit.

Baca Juga  KSBI dukung pasangan Asyik

“Dan kami menyiapkan satu ruangan khusus apabila ada pegawai ada gejala, sementara bagi orang luar yang datang ke kami belum kita atur,” tandasnya. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Ini Lima Besar Caleg DPR RI Dapil SMS Versi Indo Barometer

Pilihan Redaksi

Delapan penyandang disabilitas ikut seleksi PPK

Politik

Yance : 10 Tahun lepas, Golkar Kudu Mimpin Kembali

Politik

PKS Siap Diverifikasi Keanggotannya oleh KPU Sumedang

Politik

Hari Ini Honor Panwascam Cair

Pilihan Redaksi

Prabowo-Sandi Bidik Kemenangan 80 Persen di Sumedang

Pilihan Redaksi

20 Tahun Lagi, Garbi Akan Jadi Otak Bangsa Indonesia

Pilihan Redaksi

MUSDA GOLKAR IX | Jafar jadi Ketua DPD, terpilih secara aklamasi