Home / Pilihan Redaksi / Politik

Senin, 8 Juni 2020 - 20:51 WIB

KPU Sumedang Gelar Webbinar Strategi Pemberdayaan Perempuan

Wakil Ketua DPRD Sumedang, Titus Diah saat mengikuti kegiatan webbinar dengan tema

ISTIMEWA GELAR WEBBINAR: Wakil Ketua DPRD Sumedang, Titus Diah saat mengikuti kegiatan webbinar dengan tema "Strategi Pemberdayaan Perempuan dalam Rangka Peningkatan Affirmative Action" yang diselenggarakan oleh KPU Sumedang. Senin, 8 Juni 2020.


SUMEDANG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan webbinar melalui aplikasi zoom. Senin, 8 Juni 2020.

Tema yang diangkat dalam program tersebut yakni “Strategi Pemberdayaan Perempuan dalam Rangka Peningkatan Affirmative Action”. Sebagai narasumber diantaranya Titus Diah selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang dan Eni Sumarni selaku Anggota DPD RI. Pemantik diskusi Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi dan Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia Ali Rif’an dengan moderator Vera Suciati.

Usai acara berlangsung Titus Diah memberikan apresiasi terhadap pihak penyelenggara, karena menurut pandangannya kesetaraan gender memang sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Dan di sini saya memotivasi pada kaum perempuan, bahwa dengan kelemahan kita. Kita tunjukan ada sebuah kekuatan di antara perempuan-perempuan,” ujarnya.

Baca Juga  Penumpang Kendaraan Masuk Sumedang di Cek Rapid di Kawasan Ciawitali

Keberanian perempuan tampil tersebut ditunjukan Titus dengan mampu bersaing dalam perhelatan Pemilihan Legislatif sehingga dirinya dapat terpilih dan saat ini menjadi wakil Ketua DPRD Sumedang.

“Meski pun kita belum bisa setara dengan kaum laki-laki, minimal sekarang kita sudah tampil seorang perempuan di Kabupaten Sumedang. Dan bagaimana mendedikasikan diri untuk berkiprah di Bidang Ekonomi Sosial,” jelasnya.

Baca Juga  Heboh LGBT, Ini Saran Kapolres Sumedang

Kkedepanya menurut Titus, guna mendorong peran aktif perempuan untuk menjadi anggota legislatif termasuk juga bagaimana pemberdayaan perempuan baik menjadi kaderisasi atau pun pimpinan di orgnasisasi politik.

“Juga bagaimana peran serta politik menempatkan gender, kesetaraan perempuan dipartai politiknya. Bagaimana peran serta perempuan dipandang oleh para kaum laki-laki. Bagaimana peran serta perempuan untuk menjadi pendongkrak di dalam kesejahteraan masyarakat maupun keluarga,” jelas dia. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

MUSDA GOLKAR IX | Jafar jadi Ketua DPD, terpilih secara aklamasi

Pilihan Redaksi

Hujan Angin, TPT Alun alun Darmaraja Ambruk

Pilihan Redaksi

Natal Bersama Tingkatkan Kerurukunan Umat Beragama
Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir saat mengecek pelaksanaan ujicoba KBM tatap muka di SMAN Tanjungkerta, Rabu 7 Oktober 2020.

PENDIDIKAN

KBM Tatap Muka Mulai Diujicoba di Dua Sekolah

Pilihan Redaksi

Komisi D: Pembebasan lahan bendung Rengrang ditarget beres 2017

Pilihan Redaksi

Cegah Corona, Pemda Sumedang Lakukan Pengadaan Alat Kesehatan

Pilihan Redaksi

Eselon 4 dan Guru di Sumedang Mulai 23 Maret Kerja dari Rumah

KESEHATAN

Ini Tips Sehat Duta BPJS Kesehatan Ade Rai