Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 24 Sep 2020 15:29 WIB ·

Tingkatkan Peran Wanita, TP PKK Kabupaten Gelar Rakor P2WKSS

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: USEP ADIWIHANDA

Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang Hj Susi Gantini Dony Ahmad Munir (duduk, dua kiri) di sela Rapat Koordinasi Program Terpadu P2WKSS tingkat kabupaten yang dibuka Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan di Pendopo IPP Setda Kabupaten Sumedang, Kamis 24 September 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE RAKOR: Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang Hj Susi Gantini Dony Ahmad Munir (duduk, dua kiri) di sela Rapat Koordinasi Program Terpadu P2WKSS tingkat kabupaten yang dibuka Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan di Pendopo IPP Setda Kabupaten Sumedang, Kamis 24 September 2020.

KOTA, SUMEDANGONLINE — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sumedang, tengah fokus meningkatkan peran wanita di Desa Margamukti Kecamatan Sumedang Utara. Sehingga peran para kader PKK di desa tersebut, harus mampu meningkatkan kulitas SDM yang ada, sesuai 10  Program Pokok PKK.

Seperti dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang Hj. Susi Gantini Dony Ahmad Munir di sela Rapat Koordinasi Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (sumedangonline.com/tag/p2wkss/">P2WKSS) tingkat kabupaten yang dibuka Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan di Pendopo IPP Setda Kabupaten Sumedang, Kamis 24 September 2020.

Baca Juga  Kejuaraan Paralayang Internasional Diharapkan Bermanfaat untuk Warga Sumedang

“PKK memiliki peran untuk meningkatkn kualitas SDM, membantu program-program, sesuai dengan 10 Program Pokok PKK meliputi penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat. Semua program ini dilaksanakan, itu bisa memberikan kontribusi untuk meningkatkan kemampuan beberapa ratus KK binaan, dan tujuan akhirnya adalah bagaimana masyarakat bisa sejahtera dan sehat,” katanya.

Seperti diketahui, PKK Desa Margamukti, menjadi perwakilan Kabupaten Sumedang di Tingkat Provinsi Jawa Barat. Namun untuk saat ini, TP PKK Kabupaten Sumedang tengah berkoordinasi dengan provinsi, dikarenakan kepala desanya memundurkan diri dari jabatannya.

Baca Juga  Sebelum ke lokasi TMMD, tim pengawas evaluasi program kunjungi Kodim 0610/Sumedang

“Kita sedang berkoordinasi dengan provinsi untuk hal itu, dan juga aturan mainnya dan verifikasi belum keluar, mudah-mudahan ini ada solusi,” tuturnya.

Sementara itu Hj Susi Gantini menambahkan, pihaknya pun tengah berkoordinasi dengan SKPD terkait untuk kegiatan yang berkaitan dengan program sumedangonline.com/tag/p2wkss/">P2WKSS tingkat kabupaten.

“Ini masih ada waktu yah, dan kalau saya lihat tidak terlalu banyak. Mungkin ada sebagian yang terkait dengan anggaran karena terkena refocusing mungkin kemarin,” tukasnya. ***

Facebook Comments Box
sumedangonline.com/2020/09/tingkatkan-peran-wanita-tp-pkk-kabupaten-gelar-rakor-p2wkss/" data-order-by="social" data-numposts="5" data-width="100%" style="display:block;">
Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG