Home / Pilihan Redaksi

Rabu, 16 September 2020 - 13:57 WIB

Viral, Makan Odading Mang Oleh Serasa Jadi Iron Man

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengunjungi Odading Mang Oleh sekaligus bertemu Ade Londok, di Jalan Baranang Siang, Kosambi, Kota Bandung, Rabu (16/9/20).

PIPIN/HUMAS JABAR ODADING: Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengunjungi Odading Mang Oleh sekaligus bertemu Ade Londok, di Jalan Baranang Siang, Kosambi, Kota Bandung, Rabu (16/9/20).


Ade Londok Digandeng Emil Untuk Promosi Kuliner Jabar

KOTA BANDUNG, SUMEDANGONLINE — Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, akan menggandeng Ade Londok untuk menjadi duta promosi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bidang kuliner di Jabar.

“Kang Ade akan saya tugaskan mempromosikan UMKM kuliner di Jabar,” ujar Ridwan Kamil saat mengunjungi Odading Mang Oleh sekaligus bertemu Ade Londok, di Jalan Baranang Siang, Kosambi, Kota Bandung, Rabu (16/9/20).

Ade Londok sendiri menjadi buah bibir di dunia maya usai video memakan Odading Mang Oleh yang ia unggah viral di media sosial Instagram. Di video itu, ia mempromosikan Odading Mang Oleh dengan menggebu-gebu dan disisipi kalimat bahasa Sunda.

“Odading Mang Oleh. Mmmm rasanya seperti Anda menjadi Iron Man. Belilah Odading Mang Oleh di dieu…” begitu sepenggal kalimat yang diucapkan Ade Londok.

Menurut Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil, aksi Ade Londok itu berhasil mengangkat Odading Mang Oleh atau lengkapnya bernama “Odading Nusa Sari Pak Sholeh” di Jalan Baranang Siang, Kosambi, Kota Bandung, hingga penjualan meningkat drastis.

Baca Juga  Pekan Ini, Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Jabar Turun 28 Persen

Sejak viral lewat video Ade Londok, pembeli Odading Mang Oleh harus rela mengantre, bahkan hingga mengular ke pinggir jalan, demi mencicipi odading yang satunya dihargai Rp1.500 ini.

Kang Emil pun menilai bahwa cara promosi unik yang dilakukan Ade Londok berhasil mencuri perhatian warga sehingga lapak Odading Mang Oleh banyak diserbu warga.

Meski begitu, Kang Emil berpesan kepada Ade Londok agar di video berikutnya bisa lebih berhati-hati dalam pemilihan kata saat mempromosikan sebuah produk.

“Beliau bisa membuat satu produk menjadi terkenal salah satunya dengan skill (kemampuan) bahasa, tapi saya titip ke depan bahasanya harus lebih sopan, ya,” ucap Kang Emil.

Baca Juga  Kang Emil Buka Pelatihan 3.000 Relawan Covid-19 Jabar

Adapun untuk mendukung upaya Ade Londok dalam mempromosikan UMKM kuliner Jabar melalui media sosial, Kang Emil memberikan hadiah gawai baru kepada Ade Londok.

“Kemarin ada aspirasi, katanya HP-nya suka error, akhirnya sekarang saya kasih hadiah HP baru,” kata Kang Emil.

“Dibuka isinya (kotak bingkisan), bisi (barangkali) isinya odading,” kelakar Kang Emil saat menyerahkan bingkisan berisi HP anyar untuk Ade Londok.

Sambil mendekap kotak tersebut, Ade Londok pun mengucapkan terima kasih kepada Kang Emil.

“Hatur nuhun yang terhormat Bapak Ridwan Kamil. Sing sehat, aya dina keberkahan (yang sehat, semoga selalu ada dalam keberkahan),” ucap Ade Londok.

Terakhir, karena membeludaknya antrean di lapak Odading Mang Ade beberapa hari ini, Kang Emil pun mengingatkan pembeli untuk tetap menjaga protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dan memakai masker. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

30 menit jelang penutupan baru ada 11 yang dinyatatakan lengkap

Nasional

Euleuh, 3,3 juta penduduk di Jawa Barat belum memiliki KTP-el

Pilihan Redaksi

Ditinggal Salat Magrib Motor Pelajar Ini Raib

Pilihan Redaksi

Pa Bintal Bataliyon Raider 301/ PKS Jalin Silaturahmi dengan Warga Cicelot

Pilihan Redaksi

Polemik PPDI-Apdesi, Rinso: Bupati Harus Turun Tangan

Pilihan Redaksi

OTD Jatigede Samakan Nasibnya Seperti Warga Asmat
Bupati Sumedang, Sekda dan Kepala Bappppeda menemui Menko Marves RI, Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, Rabu 2 Juni 2021 kemarin.

Pilihan Redaksi

Datangi Kemenko Marves RI, Ini yang Diminta Bupati Sumedang kepada Menteri Luhut
Petugas saat melakukan pengecekan kesiapan Pesona Jatigede menghadapi akan dibukanya tempat wisata pada 9 Juni 2020. Rabu, 3 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

AKB Sumedang, Pesona Jatigede Dibuka 9 Juni: Mulai Siapkan Protokol Kesehatan