Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 13 Okt 2020 16:45 WIB ·

Tower BTS di Panday Bermasalah, DPRD: Sebelum Izin Keluar Jangan Lakukan Pembangunan

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: USEP ADIWIHANDA

Komisi I, II dan IV DPRD Kabupaten Sumedang, menerima Audensi dari Forum Kepemudaan AMX DPC Sumedang bersama masyarakat panday serta pihak vendor di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Sumedang, Selasa 13 Oktober 2020.

ISTIMEWA BAHAS MASALAH: Komisi I, II dan IV DPRD Kabupaten Sumedang, menerima Audensi dari Forum Kepemudaan AMX DPC Sumedang bersama masyarakat panday serta pihak vendor di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Sumedang, Selasa 13 Oktober 2020.

KOTA, SUMEDANGONLINE — Rencan pendirian Tower BTS di Lingkungan Panday Kelurahan Regol Wetan, nampaknya menjadi permasalahan yang serius. Sebab pembangunan di lingkungan padat penduduk itu, menjadi perselisihan antara masyarakat panday dengan pihak vendor serta AMX.

Menyikapi kondisi itu, Komisi I, II dan IV DPRD Kabupaten Sumedang, menerima Audensi dari Forum Kepemudaan sumedangonline.com/tag/amx-dpc-sumedang/">AMX DPC Sumedang di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Sumedang, Selasa 13 Oktober 2020. Mereka duduk berama untuk mencari solusi terbaik dari permasalahan yang terjadi.

Ketua sumedangonline.com/tag/amx-dpc-sumedang/">AMX DPC Sumedang Asep Beny mengatakan, AMX mempunyai tugas sebagai pendamping masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya. Dengan rencana pembangunan menara tower yang berada di lingkungan padat penduduk itu, kata dia, tengah menjadi perselisihan antara masyarakat panday dengan pihak vendor dan AMX

Baca Juga  KUA Kecamatan Buahdua Miliki Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji

“Untuk itu, kami bersama DPRD Kabupaten Sumedang ingin ada kemaslahatan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut,” katanya.

Wakil Ketua sumedangonline.com/tag/dprd-sumedang/">DPRD Sumedang, Ilmawan Muhammad mengatakan, ketika ada permasalahan, tentu harus ada solusi agar permasalahan itu dapat segera terselesaikan. Untuk itu, dengan adanya silahturahmi ini, dapat disimpullkan dengan beberapa point. Seperti diminta untuk segera menindaklanjuti dengan SKPD terkait, mengenai perizinan yang harus diproses dengan sungguh-sungguh.

Baca Juga  DPRD dan Pemkab Sumedang Sahkan Raperda Perubahan APBD 2020

“Kedua, pihak vendor, sebelum izin pembangunan resmi keluar untuk tidak melakukan pembangunan apapun. Nanti Satpol PP bersama Komisi I, II dan IV akan mengecek langsung ke lokasi, mudah-mudahan silahturahmi ini bisa menjadi kemaslahatan untuk kita semua,” katanya.

Sementara itu, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang, Kepala DLHK Sumedang, Kepala Perizinan PTSL Sumedang, Kepala Bidang Tata Ruang PUPR Sumedang, Bagian Hukum Sekertariat Daerah Sumedang, Satpol PP Sumedang, Camat Sumedang Selatan, Lurah Regol Wetan, masyarakat panday serta pihak vendor. ***

Facebook Comments Box
sumedangonline.com/2020/10/tower-bts-di-panday-bermasalah-dprd-sebelum-izin-keluar-jangan-lakukan-pembangunan/" data-order-by="social" data-numposts="5" data-width="100%" style="display:block;">
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.

Tol Cisumdawu Mulai dari Molor Waktu Hingga Diduga Penyebab Banjir

11 Januari 2022 - 12:06 WIB

PPK Fisik Tol Cisundawu Erwin Herlambang

Gubernur Jabar Prakirakan Ruas Tol Cisumdawu Seksi 1 Beroperasi pada Januari 2022

11 Januari 2022 - 11:35 WIB

Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil meninjau proyek Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan di Kabupaten Sumedang, pada Senin (10/01/2022).

Imbas Covid, Angka Kemiskinan di Kabupaten Sumedang Naik Tapi Pengangguran Menurun

10 Januari 2022 - 17:37 WIB

Bappppeda Kabupaten Sumedang gelar kegiatan acara Refleksi Program Pembangunan Tahun 2021 dan Resolusi Program Pembangunan Tahun 2022 serta Kinerja Award di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang Tahun 2021, bertempat di Gedung Negara Sumedang. Senin 10 Januari 2022.

Dandim 0610/Sumedang Berikan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir Cipacing

4 Januari 2022 - 13:06 WIB

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa bersama Forkopimcam Jatinangor menyerahkan sembako pada korban bencana banjir di Dusun Cikopo RT 001 RW 003 Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Selasa, 4 Januari 2022.

GOW Sumedang Bantu Korban Bencana Banjir Cipacing

31 Desember 2021 - 23:04 WIB

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumedang bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang, Hj. Susi Gantini, kunjungi lokasi Banjir di Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang-Jawa Barat. Jumat 31 Desember 2021.
Trending di SUMEDANG