Home / SUMEDANG

Sabtu, 28 November 2020 - 19:13 WIB

Ciptakan Ketahanan Pangan, PKK Pasanggrahan Baru Siap Kolaborasi dengan Persit Kartika Chandara Kirana

PKK Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, PKK Kecamatan Sumedang Selatan serta Persit Kartika Chandara Kirana Cabang XXI Kodim 0610/Sumedang menunjau kebun PKK yang ada RW 02 Lingkungan Kebon Kalapa Kelurahan Pasanggrahan Baru, Sabtu 18 November 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE TINJAU KEBUN: PKK Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, PKK Kecamatan Sumedang Selatan serta Persit Kartika Chandara Kirana Cabang XXI Kodim 0610/Sumedang menunjau kebun PKK yang ada RW 02 Lingkungan Kebon Kalapa Kelurahan Pasanggrahan Baru, Sabtu 18 November 2020.


KOTA, SUMEDANGONLINE — Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, rutin menggelar pertemuan. Pada kegiatan kali ini, mereka melakukan pertemuan bersama TP-PKK Kecamatan Sumedang Selatan serta Ketua Persit Kartika Chandara Kirana Cabang XXI Kodim 0610/Sumedang di lingkungan RW 02 Kelurahan Pasanggrahan Baru, Sabtu 28 November 2020.

Dalam pertemuan ini, mereka meninjau lokasi kebun PKK yang ada RW 02 Lingkungan Kebon Kalapa Kelurahan Pasanggrahan Baru. Namun tak hanya itu, mereka juga meninjau kerajinan tangan daur ulang percah serta tutup botol minuman, bunga dari bahan plastik keresek, keranjang dari bekas gelang minuman gelas, tas, sejadah dari bekas bungkus kopi, sandal dari daur ulang percah dan bros dari pita satin.

Baca Juga  Tujuh Fraksi di DPRD Sumedang Sepakat Judul Raperda Kawasan Perkotaan Jatinangor

Ketua TP-PKK Kelurahan Pasanggrahan Baru, Devi Haliyanti Prama mengaku bangga dengan kinerja PKK di RW 2 itu. Sebab sesuai dengan tema kegiatan, yakni ‘Semangat PKK Kita Tingkatkan Kontribusi dalam Rangka Mewujudkan Ketahanan Pangan dan Ekonomi Masyarakat’.

“Dan semoga kita bisa bekerja sama dengan persit, karena kebetulan berada juga di lingkungan kita. Kita bisa bersinergi dan kolaborasi, sehingga semuanya bisa memajukan Kabupaten Sumedang yang lebih baik,” katanya kepada SUMEDANGONLINE.

Hal senada diungkapkan Ketua TP-PKK Kecamatan Sumedang Selatan, Elis Syarif Badar Efendi. Dia juga mengapresiasi PKK RW 2 ini, karena elemen masyarakatnya pun sangat kompak dalam menjalankan 10 program PKK.

Baca Juga  Soliditas TNI-Polri Tak Sekadar Slogan, Kapolres Sumedang Ikut Rayakan HUT Juang Kartika

“Hasil kerajinan dan kreasi yang sangat bagus-bagus. Di sini banyak kegiatan yang memajukan daerah ini, saya sangat bangga dan antusias,” tuturnya.

Masih di tempat sama, Ketua Persit Kartika Chandara Kirana Cabang XXI Kodim 0610/Sumedang, Maharani Zaenal Mustofa berharap besar agar PKK dapat bekerja sama dengan persit.

“Utamanya untuk meningkatkan ketahanan pangan, terutama di wilayah RW 2 yah. Karena dengan bekerja sama kita dapat meningkatkan kualitas ketahanan pangan di Sumedang,” tukasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

DAERAH

Eman Tewas Terhimpit Beko

Pilihan Redaksi

Janin Bayi Perempuan Ditemukan Tewas di Pos Ronda
Wakil Ketua DPRD Sumedang, Titus Diah, mengaku kecewa dengan posko cek poin yang berada di sekitaran Legok, Paseh. Pasalnya, saat timnya menyambangi lokasi itu, tak ada satu petugas pun yang jaga disana. Selasa, 28 April 2020.

Pilihan Redaksi

Titus Puji Cek Point Perbatasan Indramayu-Sumedang, Kecewa Pos Legok Sepi Petugas

Pilihan Redaksi

Tetap Buka, Pengunjung Poli Rawat Jalan RSUD Sumedang Harus Lintasi Tenda Antiseptik

Pilihan Redaksi

Alasan Kemanusiaan, Pemkab Sumedang Izinkan Pemakaman Jenazah Terkena COVID 19 di Kiarapayung

Pilihan Redaksi

Angka Kemiskinan Lampaui Jabar, Bupati Sumedang Minta Semua Komponen Serius

Pilihan Redaksi

Ini Harapan Rizal Ramli untuk Sumedang

Pilihan Redaksi

Kodim Sumedang Raih Peringkat Ketiga Pencapain Luas Tambah Tanam Padi