Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 16 Februari 2021 - 19:19 WIB

Kapolres Akan Tindak Tegas Pelaku Bali, Delapan Pengguna Knalpot Bising Diamankan

Sejumlah sepeda motor menggunakan kenalpot bising yang diduga hendak balapan liar diamankan petugas dalam pelaksanaan KRYD.

ISTIMEWA DIAMANKAN: Sejumlah sepeda motor menggunakan kenalpot bising yang diduga hendak balapan liar diamankan petugas dalam pelaksanaan KRYD.


KOTA, SUMEDANGONLINE – Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, SH,  S.I.K., M.P.I.C.T., M.I.S.S., menegaskan, Polres Sumedang menugaskan anggotanya untuk melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

KRYD itu melibatkan petugas gabungan lain dari intansi terkait sebanyak 70 personil. Kegiatan ini akan dilakukan di wilayah Sumedang, untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas. Terutama, menjelang hari libur dan tergantung situasi.

Dari hasil KRYD pada Senin 15 Februari 2021 malam, pihaknya mengamankan para pengendara motor yang menggunakan knalpot bising. Mereka berjumlah delapan orang yang diduga sebagai pembalap liar.

Baca Juga  Inalillahi, tega pisan bayi masih ada tali ari-arinya dibuang di jembatan Dano

“Kita laksanakan pembinaan dan pendataan agar tidak melakukan hal yang sama,” kata kapolres dalam keterangan yang diterima Redaksi SumedangOnline.com, Selasa 16 Februari 2020.

KRYD itu, dilaksanakan mulai dari pukul 22.00 WIB sampai pukul 03.00 WIB dalam setiap harinya, sampai situasi kondusif. Dan untuk pelaksanaan KRYD di wilayah kota, pihaknya melakukan patroli dengan rute Jl. Prabu Gajah Agung – Jln. Kutamaya – Jl. Mayor Abdurahman – Jl. Prabu Gajah Agung – Mako Polres Sumedang. Selain itu, dilakukan juga penempatan personil kepolisian di titik – titik rawan balapan liar (bali) yaitu Jln. Mayor Abdurahman depan Jaya Perkasa Motor.

Baca Juga  Wow! Mahasiswa ini ciptakan beras tiruan dari rumput laut

“Kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan di wilayah Kota Sumedang saja, tapi kami perintahkan ke pada seluruh polsek jajaran Polres Sumedang, agar melakukan hal yang sama untuk mencegah gangguan di wilayahnya,” sebutnya.

Selain melaksanakan patroli, pihaknya juga memberikan imbauan kamtibmas terhadap masyarakat yang sedang nongkrong atau berkumpul, agar selalu menjaga keamanan.

“Termasuk ketertiban dan menerapkan protokol kesehatan serta mengarahkan untuk kembali ke rumah masing-masing,” tukasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Tega, Bayi Dibuang Ibunya Sendiri ke Paciringan

Pilihan Redaksi

Jumlah Pengunjung Wisata Religi Gunung Puyuh Menurun Dibanding Saat Lebaran

Pilihan Redaksi

Kampung Buricak Burinong Menggeliat Kembali
Kantor MPP Kabupaten Sumedang jadi percontohan MPP Kabupaten Solok.

SUMEDANG

Dihadapan Bupati Solok, 2021 Sumedang Akan Bangun MPP Tahap 2 Tahun 2021

Pilihan Redaksi

Jalan Haurpakpak Surian Putus Ke Sumedang Kudu Berputar Melalui Subang

BISNIS

Tumbuhkan WUB di Sumedang, Linda Megawati Fasilitasi Bantuan Mesin Peralatan IKM
Posko check point kewilayahan Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Forkopimcam bersama petugas medis turut hadir dalam rangka PSBB tersebut. Rabu 22 April 2020.

SUMEDANG

#PSBBBandungRaya Hari Pertama Pengendara Banyak yang Melanggar

Pilihan Redaksi

Sebelum Dibangun Jembatan Darurat, Karyawan Pabrik Tekwan Melintas Sungai