Home / SUMEDANG

Minggu, 11 April 2021 - 16:51 WIB

Pengobatan Gratis, Klinik Afiat Medika Farma Didukung Baznas



SUMEDANG – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H, Klinik Afiat menggelar Kegiatan Bakti Sosial Gema Merpati (Gempita Aksi Membagi Rizki dan Pengobatan Simpati) di Klinik Afiat Medika Farma, Minggu, (11/4/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Baznas Kabupaten Sumedang Ayi Subhan Hafas, Direktur CV. Afiat Medika Farma Yayan Yunari, Komisaris CV. Afiat Medika Farma Gani Alamsyah beserta jajaran, Babinsa, Babinkantibmas, Ketua RW, tokoh masyarakat dan warga masyarakat setempat.

Direktur CV. Afiat Medika Farma Yayan Yunari mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini bekerjasama dengan Baznas Sumedang yaitu berupa pembagian 100 paket sembako dan pengobatan gratis kepada 102 orang warga masyarakat.

Kerjasama ini, kata Yayan, sebelumnya sudah dilakukan melalui penandatangan MoU yang telah disepakati keduabelah pihak. Untuk sementara, pelayanan ini diberlakukan bagi warga masyarakat di lingkungan RW 07 Dusun Kertaraharja Kelurahan Situ Sumedang Utara yang tidak tercover BPJS/KIS.

Baca Juga  Dirut BPR Sumedang Sabet Penghargaan Tingkat Nasional

“Alhamdulillah, kami dipercaya mengemban amanah bekerjasama dengan Baznas Sumedang yaitu berupa pengobatan gratis untuk kaum dhuafa khususnya yang tidak tercover BPJS atau yang dulunya KIS,” ujarnya

Dikatakan Yayan, berkaitan dengan teknis pelayanan, sesuai dengan data yang ada, pihaknya telah berkoordinasi dengan para ketua RT, RW dan tokoh masyarakat setempat untuk menjaring warga yang memang berhak untuk menerima pengobatan maupun sembako.

Kedepan, ia pun mengharapkan, kegiatan pelayanan dasar seperti ini bisa berkesinambungan untuk diagendakan setiap tahunnya dan secara bertahap cakupan pelayanannya bisa menjangkau masyarakat secara lebih luas di seluruh Kabupaten Sumedang.

“Kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat, barokah untuk semuanya. Kami ucapkan terimakasih kepada Baznas, semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut dan berkesinambungan sehingga bisa diagendakan setiap tahun,” tutur Yayan.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Sumedang Ayi Subhan mengapresiasi positif atas upaya yang dilakukan oleh Klinik Afiat.

Baca Juga  Lantaran Ada TMMD, Bocah Ini Kepincut Ingin Jadi Tentara

Ia mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar untuk kepentingan sosial yang sejalan dengan program Sumedang Sehat.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program Sumedang Sehat bekerjasama dengan klinik Afiat. Mudah-mudahan kerjasama kami melalui pelayanan dasar kesehatan di klinik ini lebih bermanfaat dan lebih efektif kepada masyarakat Sumedang,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengharapkan, kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan oleh klinik Afiat saja, tetapi juga dapat dilakukan pula oleh klinik klinik lainnya yang ada di Kabupaten Sumedang melalui bentuk kerjasama dengan Baznas Sumedang.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para muzaki yang telah menitipkan dana zakat kepada Baznas Sumedang. Insya Allah, kami akan distribusikan dan dayagunakan sebaik mungkin dan semanfaat mungkin untuk kepentingan masyarakat Sumedang,” pungkasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Dirut BPR Sumedang Sabet Penghargaan Tingkat Nasional
Enung Nurlela orangtua AWD saat memberikan keterangan dugaan anaknya korban penganiayaan.

Pilihan Redaksi

Ibu Korban Dugaan Penganiayaan Oknum Anggota Dewan Sebut Anaknya Alami Trauma

Pilihan Redaksi

Polres Sumedang Undang Kaum Milenial Bukber

SUMEDANG

Oknum PNS Palsukan IMB Sebuah Bank Syariah
Sebanyak sembilan perguruan pencak silat di Kabupaten Sumedang mengikuti kegiatan Pembinaan Bela Negara di Kodim 0610/Sumedang di Aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang, Jalan Pangeran Kornel 164 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Selasa (30/6/2020).

Pilihan Redaksi

Sembilan Paguron Silat Unjuk Kabisa di Kodim 0610/Sumedang

Pilihan Redaksi

[LAUNCHING ALUN-ALUN SUMEDANG] IGORA Gelar Senam Juara dan Kaulinan Barudak
Koramil 1014/Cimanggung saat ini tengah mengembangkan usaha budi daya jamur di sekitaran Makoramil Cimanggung.

SUMEDANG

Koramil Cimanggung Kembangkan Budidaya Jamur

Pilihan Redaksi

DR Dijebloskan ke Tahanan Kejari, Pemkab Sumedang Akan Ajukan Penangguhan Penahan