SUMEDANG

Rencanakan Musdis, AMS Sumedang Audensi dengan Bupati

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Jelang Musyawarah Distrik (Musdis) Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Sumedang menggelar audensi dengan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir di Gedung Negara. Senin, 21 Februari 2022.[FOTO:ISTIMEWA VIA HUMAS SETDA SUMEDANG]
Jelang Musyawarah Distrik (Musdis) Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Sumedang menggelar audensi dengan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir di Gedung Negara. Senin, 21 Februari 2022.[FOTO:ISTIMEWA VIA HUMAS SETDA SUMEDANG] | FOTO: Jelang Musyawarah Distrik (Musdis) Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Sumedang menggelar audensi dengan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir di Gedung Negara. Senin, 21 Februari 2022.[FOTO:ISTIMEWA VIA HUMAS SETDA SUMEDANG]

SUMEDANG ONLINE – Jelang Musyawarah Distrik (Musdis) Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Sumedang menggelar audensi dengan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir di Gedung Negara. Senin, 21 Februari 2022.

Rencananya Musdis Angkatan Muda Siliwangi akan digelar pada Maret 2022, mendatang.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ketua AMS Distrik Sumedang Ade Rully Krisna Peryoga mengatakan sudah hampir 6 tahun, AMS belum melaksanakan Musdis karena menghadapi situasi pandemi Covid-19.

“Harusnya 2020 akhir itu kita melaksanakan Musdis. Namun karena pandemi Covid-19, akhirnya ditunda dan SK kepengurusan periode 2015-2020 diperpanjang lagi sampai pertengahan tahun ini,” ujarnya.

Baca Juga  2.500 Warga Hadiri Tabligh Akbar di Mapolres Sumedang

Dia menyebutkan setelah melalui proses musyawarah, pihaknya sepakat untuk melaksanakan Musdis pada Maret 2022.

“Musdis ini diperkirakan akan digelar tanggal 19 atau 26-27 Maret sebelum bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Dihadapan Bupati Rully melaporkan, saat ini kegiatan AMS masih terfokus pada kegiatan bakti sosial.

“Apa yang kami lakukan kebanyakan bakti sosial. Kegiatan terbaru, akan mendirikan rumah baca di Cipancar. Dalam waktu dekat kami juga akan berkirim surat ke Dinas Perpustakaan,” ungkapnya.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyambut baik rencana digelarnya Musdis dia berharap dapat menghasilkan pengurus yang solid dan rumusan program yang sejalan dengan Visi Pemkab Sumedang.

Baca Juga  Ketahanan Pangan Jadi Prioritas Kekuatan Ekonomi Baru Jabar di 2021

“Mudah-mudahan Musdis bisa merumuskan program kegiatan AMS yang sejalan dengan Visi Sumedang Simpati dan bisa membentuk kepengurusan yang solid dalam menjalankan roda organisasi kedepan,” harapnya.

Lebih jauh, Bupati mengharapkan eksistensi AMS bisa lebih maju lagi, terutama dalam mempertahankan nilai-nilai kasundaan dan kebersamaan serta mampu mewujudkan proses regenerasi dalam organisasi.

“Jangan terus melihat ke belakang, tetapi ke depan. Tapak lacak yang telah dirintis oleh para sesepuh AMS harus diwujudkan,” ujarnya.

Baca Juga  Serentak, anggota kodim dicek surat surat kendaraanya

Lebih lanjut Bupati berpesan kepada jajaran AMS yang hadir, agar bisa memberikan warna dalam kondisi perubahan saat ini terutama menghadapi transfomasi digital.

“Dalam konteks kekinian terutama transformasi digital, tata kelola organisasi harus bertransformasi. Setidaknya ada aspek SDM yang dikuatkan, manajerial yang diperbaiki dan organisasi yang lebih lincah lagi,” katanya.

Turut hadir mendampingi Bupati, Plt. Kasatpol PP Deni Hanafiah dan Plt. Kepala Badan Kesbangpol Asep Tatang Sujana. ***

Tinggalkan Balasan