Polres Sumedang Siagakan Jalur Seksi 2 dan 3 Tol Cisumdawu Antisipasi Kemacetan

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat menggelar Rapat Koordinasi dengan para Pengusaha Hotel, Mal, Restoran, Tempat Hiburan dan Obyek Wisata di Wilayah Kabupaten Sumedang di Aula Tribrata Polres Sumedang. Kamis (21/04/2022).
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat menggelar Rapat Koordinasi dengan para Pengusaha Hotel, Mal, Restoran, Tempat Hiburan dan Obyek Wisata di Wilayah Kabupaten Sumedang di Aula Tribrata Polres Sumedang. Kamis (21/04/2022).

SUMEDANG ONLINEKepala Korps Lalu Lintas atau Kakorlantas menyebutkan dari 80 juta kendaraan pemudik pada Lebaran 2022, sebanyak 1,6 juta akan masuk wilayah Jawa Barat.

Untuk antisipasi kemacetan akibat membludaknya pemudik tersebut, Kapolres Sumedang telah melakukan koordinasi dengan PPK tol Cisumdawu untuk dapat mempergunakan sementara jalur seksi 2 dan 3 untuk mengurai kemacetan.

“Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas kami berkoordinasi dengan PPK Tol Cisumdawu, dimana akan dipergunakan sementara jalur seksi 2 dan seksi 3 Tol Cisumdawu untuk arus mudik lebaran 2022,” ujar Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat menggelar Rapat Koordinasi dengan para Pengusaha Hotel, Mal, Restoran, Tempat Hiburan dan Obyek Wisata di Wilayah Kabupaten Sumedang di Aula Tribrata Polres Sumedang. Kamis (21/04/2022).

Baca Juga  Polres Sumedang pasang maklumat Kapolda Jabar di sejumlah bus

BACA JUGA:Waspada, Ini Sebelas Aplikasi Azan yang Diduga Lakukan Pencurian Data

BACA JUGA:Meriahkan Hari Jadi Sumedang, Sekda Herman Lakukan Monitoring Gerakan Kebersihan

Baca Juga  Dewan Sebut Pemda Sumedang Dinilai Belum Siap PSBB, Ini Alasannya

Kegiatan Rapat Koordinasi tersebut dilaksanakan dalam rangka Menyambut 1 Syawal 1443 H Serta Libur Lebaran di Wilayah Kab. Sumedang yang bertujuan untuk bekerjasama dengan Para Pengelola Hotel, Mall, Restoran, Tempat Hiburan dan Obyek Wisata dalam mengantisipasi kerawanan Kamtibmas mengenai dengan mudik diwilayah Kabupaten Sumedang.

“Kami menyiapkan sebanyak sebelas Pos Pengamanan yang akan di lengkapi dengan fasilitas kesehatan dan terdapat Gerai-Gerai Vaksinasi untuk para pemudik,” imbuhnya.

Baca Juga  Coklit Serentak: Hanif Dakhiri, Santri Zaman Now?

Kapolres Sumedang juga mengimbau para pengusaha Hotel, Mal, Restoran, Tempat Hiburan dan Obyek Wisata agar tetap memerhatikan Protokol Kesehatan.

“Dan sebisa mungkin menghindari kerumunan guna mencegah lonjakan kasus Covid19 di Kabupaten Sumedang,” tandasnya. ***

REPORTER
: Fitriyani Gunawan
EDITOR
: Fitriyani Gunawan
CREDIT FOTO
: Fitriyani via Humas Polres Sumedang
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan