Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 22 Jun 2023 19:11 WIB

Bupati Apresiasi Minat Olahraga Warga Desa Margamukti

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Pemerintah Desa Margamukti, Kecamatan Sumedang Utara mendorong kalangan remaja dan pemudanya untuk selalu berkegiatan positif, salah satunya berolahraga. Guna mendongkrak potensi di bidang olahraga, Pemdes Margamukti menyediakan sarana tempat latihan. Perbesar

sumedangkab/SUMEDANG ONLINE
Pemerintah Desa Margamukti, Kecamatan Sumedang Utara mendorong kalangan remaja dan pemudanya untuk selalu berkegiatan positif, salah satunya berolahraga. Guna mendongkrak potensi di bidang olahraga, Pemdes Margamukti menyediakan sarana tempat latihan.

SUMEDANG – Pemerintah Desa Margamukti, Kecamatan Sumedang Utara mendorong kalangan remaja dan pemudanya untuk selalu berkegiatan positif, salah satunya berolahraga. Guna mendongkrak potensi di bidang olahraga, Pemdes Margamukti menyediakan sarana tempat latihan.

“Lapang sepakbola sudah ada sejak dulu, dan belum lama ini kami membangun lapang voli. Di sini kami juga membuat SSB (sekolah sepakbola) sendiri,” kata Kepala Desa Margamukti Siti Nuraeni Sofa saat kunjungan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir. Kamis (22/6/2023).

Pembangunan sarana olahraga ini, selain untuk menjaga kesehatan warga, juga bisa mencegah kenakalan di kalangan remaja. Lebih jauhnya, bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi.

“Tidak hanya olahraga, lapangan juga bisa dijadikan tempat kesenian dan pusat kegiatan masyarakat lainnya,” ujarnya.

Melihat minat dan bakat olahraga di Margamukti, Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir memberikan apresiasi. Bupati menggambarkan, salah seorang atlet panahan asal Margamukti, Ratna Humaira Khaerunisa, adalah atlet berprestasi yang kerap tampil di kejuaraan panahan internasional.

“Melihat potensi atlet luar biasa. Ada juga atlet panahan nasional. Berarti sudah ada track record di sini bagus panahannya,” ujar bupati.

Biasanya, sambung Dony, bila sudah ada yang berprestasi, maka akan ada ekosistem di tempat tersebut. Sehingga akan memunculkan atlet-atlet lainnya. Apalagi, di Margamukti ada komunitas Giant Sport.

“Ketika sudah ada yang juara, maka nanti akan menarik lingkungannya, mengajak untuk berlatih panahan. Jadi ada berkelanjutan, ada regenerasi panahan, karena sudah ada rol modelnya. Nanti akan menjadikan kesinambungan, ketersediaan atlet di Sumedang dari Desa Margamukti,” katanya. ***

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pj Bupati Sumedang Apresiasi Capaian SAKIP Kecamatan Surian

12 Juli 2024 - 23:49 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia saat memberikan arahannya dalam Roadshow Pembinaan SAKIP Kecamatan Surian di Aula Kantor Kecamatan Surian, Jumat (12/7/2024).

Pj Bupati Sumedang Ingatkan Camat Surian Tingkatkan Pengawasan PBB

12 Juli 2024 - 23:46 WIB

Pj. Bupati Sumedang, Yudia Ramli pada acara Pembinaan SAKIP di Kecamatan Surian. Jumat, (12/7/2024).

Kabid Aset BKAD Sumedang Serahkan 9 Unit Motor Dinas Bertenaga Listrik

12 Juli 2024 - 14:12 WIB

Sumedang Sedang Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

5 Juli 2024 - 17:23 WIB

Pj. Sekda Sumedang, Tuti Ruswati saat melakukan monitoring Tanah dan Bangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kantor BRIN Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Jumat (5/7/2024).

Atasi Kemiskinan, Sumedang Luncurkan Kartu TANGKIS

3 Juli 2024 - 21:09 WIB

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meluncurkan program inovatif bernama Kartu Tangkal Kemiskinan (TANGKIS) sebagai solusi penanganan miskin ekstrem di Sumedang. Peluncuran Kartu TANGKIS diawali dengan tapping kartu oleh Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli didampingi Forkopimda di Saphire City Park (SACIPA). Rabu (3/7/2024).

Sumedang Terbitkan Edaran Larangan Judi Online

3 Juli 2024 - 21:07 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli
Trending di SUMEDANG