Lima Komisioner KPU Sumedang periode 2023-2028.

KPU Sumedang/SUMEDANG ONLINE

Lima Komisioner KPU Sumedang periode 2023-2028.

Ogi Kembali Terpilih jadi Ketua KPU Sumedang untuk Periode kedua

SUMEDANG – Tiga petahana komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang kembali terpilih untuk priode 2023-2028. Ketiga petahana itu yakni Ogi Ahmad Fauzi, Asep Wawan, Iyan Sopian, sementara dua anggota komisioner lainnya yakni Fazar Septian dan Rizal Sopian.

Pelantikan anggota KPU Kabupaten Sumedang dilaksanakan secara serentak bersama 87 Kabupaten/Kota di 9 Provinsi di kantor KPU RI.

“Ya Alhamdulillah, kami masih dipercaya untuk kembali melanjutkan menjalankan tahapan pemilu di KPU Sumedang. Ada 3 orang yang terpilih masih orang lama jadi kami sangat siap melanjutkan tahapan tanpa perlu melakukan penyesuaian yang membutuhkan waktu lama, 2 orang yang baru juga orang-orangnya berpengalaman juga,” ujar Ogi Ahmad Fauzi.

Ogi menyampaikan sesuai arahan Ketua KPU RI, Hasyim Asyari, periode yang sekarang dilantik ketika tahapan sedang berjalan jadi anggota yang terpilih sudah harus langsung bekerja, tidak ada waktu pengenalan atau belajar, harus langsung bekerja.

“Saya dan Kadiv teknis sesaat setelah selesai pelantikan langsung mengikuti Rakor Finalisasi untuk surat suara, jadi betul-betul setelah pelantikan kita tancap gas, apalagi kita tanggal 3 November besok akan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) jadi setelah selesai rakor akan dilanjut rakor dengan partai di Sumedang,” imbuhnya.

Setelah pelantikan, anggota terpilih melakukan pleno untuk menunjuk Ketua KPU, Ogi Ahmad Fauzi dipilih untuk kembali menjadi nahkoda KPU Sumedang tahun 2023-2028. Setelah memilih Ketua, dilanjut untuk penanggungjawab divisi. Ketua KPU juga secara langsung menjabat ketua divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Iyan Sopian, Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi Asep Wawan, Ketua Divisi hukum dan Pengawasan Rizal Sopian, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, SDM, Fajar Septian.

“Kami mohon doanya dari seluruh masyarakat Sumedang agar kami dapat menjalankan tahapan Pemilu 2024 dan Pilkada 2024 dengan baik, lancar, aman,” pungkas Ogi. ***