Membludak Pemilih Pemula di Rancakalong Antusias Lakukan Perekaman e-KTP

Warga saat melakukan perekaman e-KTP di Kecamatan Rancakalong.
Iwan Rahmat/SUMEDANGONLINE
Warga saat melakukan perekaman e-KTP di Kecamatan Rancakalong.

SUMEDANG – Ratusan warga Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang memenuhi ruang pelayanan Kantor Kecamatan Rancakalong hingga membludak keluar dalam rangka perekaman e-KTP khususnya bagi pemilih pemula bertempat di Kantor Kecamatan Rancakalong.

“Hari ini kami menghadirkan para calon pemilih pemula di Kecamatan Rancakalong khususnya karena ini tentu untuk mendorong bagaimana meningkatkan partisipasi pemilih untuk agenda Pemilu tahun 2024 ini. Dan insya Allah akan dilaksanakan pada 14 Pebruari 2024 nanti sehingga ada target kita khususnya pemilih pemula yang akan kita maksimalkan yang belum punya KTP dan belum dilakukan perekaman dan mudah-mudahan hari ini terlaksana,” ujar Camat Rancakalong Cecep Supriatna.

Baca Juga  Bupati Sumedang Resmikan Pondok Pesantren Al-Marifat Darmaraja

Lanjutnya, pihaknya memiliki target sekitar 841 KK pemilih pemula. Dari jumlah tersebut pada perekaman hari ini pihaknya kedatangan 536 orang.

“Alhamdulillah capaian hari ini kurang lebih 536 orang. Nah sisanya ini mudah-mudahan ini hadir semua nanti kurang lebih ada 306 orang yang akan kita berikan fasilitasi untuk perekaman. Alhamdulillah hari ini juga dari Disdukcapil sudah datang bisa memberikan atau membantu kami untuk proses perekaman di Kecamatan Rancakalong mudah-mudahan berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Baca Juga  Lurah Cipameungpeuk Sumedang Ajak Warganya Hidup Bersih dan Sehat

Sementara itu sebut dia, untuk perlengkapan perekaman di Rancakalong masih ada, hanya saja kondisinya sampai hari ini belum optimal.

“Idealnya kami tentu harus bisa jemput bola sebetulnya begitu ke lapangan apabila memang alatnya bisa tersedia di kami. Hanya saja sampai hari ini masih memerlukan alat yang bisa mobile yang bisa kami kami bawa ke Desa kemudian menemui masyarakat secara langsung. Hari ini kami belum punya belum optimal jadi perekaman masih bisa dilaksanakan di kecamatan saja untuk sementara. Maka dari itu tentu kami harapannya Alhamdulillah hari ini dari Disdukcapil bisa memberikan pelayanan membantu kami untuk bisa mencapai target yang ditetapkan,” pungkas dia. ***

Baca Juga  PKS Peduli OTD Jatigede, bantu warga Pasirkandaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK