Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 31 Desember 2016 - 10:02 WIB

Lima Kades dapat tunjangan Purnabhakti



SUMEDANGONLINE — Sebanyak lima kepala desa yang habis masa jabatannya diberikan tunjangan Purnabhakti dari Pemerintah Kabupaten Sumedang.
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Keluarga Berencana Dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Sumedang Teddy Mulyono, membenarkan hal itu sebut dia tunjangan itu hasil kerjasama dengan salahsatu asuransi di Sumedang. Dia menyebutkan nilai tunjangan Rp 5.750.000 perorang.
Dikatakan dia, kepala desa yang habis masa jabatannya yakni Kepala Desa Cibeureuyeuh Kecamatan Conggeang, Desa sukamenak dan Karangpakuan di Kecamatan Darmaraja serta Desa Jaya Mekar di Kecamatan Cibugeul.
Dalam pemnyerahan tunjangan purnabhkati ini diberikan oleh bupati Sumedang sekaligus melantik para pejabat kepala desa yakni Desa Mekarsari Kecamatan Sukasari, Desa Cibeureuyeuh Kecamatan Conggeang, Desa Sukamenak dan Desa Karangpakuan Kecamatan darmaraja, Desa Jaya Mekar Kecamatan Cibugeul serta Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan.
Dari enam kepala desa yang masa purnabhakti habis jabatannya hanya lima desa yang diberikannya, namun untuk satu yakni Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan tidak diberikan tunjangan kerena Kepala Desa Citengah diberhentikan secara tidak hormat dari jabatannya akibat tidak melaksanakan tugasnya selama enam bulan.
“Desa citengah yang sebelumnya dijabat bernama Rudi meninggalkan hutang kepada para pengusaha hanya individu bukan kedinasan, namun untuk di kantornya tidak ada kaitannya sehingga ketika diperiksa oleh inspektorat Sumedang,” ungkap Teddy. (iwn)

Baca Juga  Cegah Sebaran Korona, Koramil Jatinangor Sumedang Gelar Opsih
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

OLAHRAGA

Bupati Sumedang izinkan ada kampung automotif di sekitar IPP

Pilihan Redaksi

[TMMD-100] TNI sulap jembatan Cijotang, lebih aman

SUMEDANG

Alasan Kenapa Jalan di Sumedang Belum Diperbaiki

Pilihan Redaksi

Hari Ini Peserta CPNS dari Sumedang Mulai Mengikuti Tes Seleksi
Dandim 0610/Sumedang menerima kunjungan Sekda Sumedang di depan Kebun 4.610 Kodim 0610/Sumedang, Selasa 13 Oktober 2020.

SUMEDANG

Ketahanan Pangan Kodim 0610 Menuai Hasil
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan saat melakukan Akselerasi Sakip di Kecamatan Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang. Jumat, 3 Juli 2020.

SUMEDANG

Wabup Sumedang: Kendala di Kecamatan, Perencanaan Kinerja Kurang Baik

Pilihan Redaksi

Dua Rumah di Jatinunggal Ludes Terbakar

Pilihan Redaksi

Puting Beliung Sapu Cibugel, Listrik Mati, Genteng Terbang