Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Polres Sumedang Ungkap Pengedar Sabu yang Diduga Dikendalikan dari Lapas

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

SUMEDANG – Polres Sumedang berhasil mengungkap jaringan pelaku pengedar barang haram sabu yang diduga dikendalikan seseorang dari Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kosambi, Cirebon.

DMZ, dan DAL, 2, dua orang diduga kurir ditangkap Jajaran Satreskim Polres Sumedang di depan sebuah mini market di Cipacing Jatinagor Sumedang.

Menurut Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo didampingi Wakapolres Kompol Johanson, Kasat Narkoba AKP Idan Wahyudin kedua pelaku berasa dari Kampung Cianting RT 16/04 Feda Cianting Kecamatan Sukatari Kabupaten Purwakarta. “Keduanya berhasil ditangkap dari hasil pengembangan kasus sebelumnya, dari seorang kepala desa pengguna sabu,” kata AKBP Hartoyo, di Mapolres Sumedang Rabu (25/4/2018).

Sebut dia, tersangka DAZ ditangkap di Cipacing Jatinangor dengan barang bukti berupa sabu di saku celananya sebanyak 12,40 gram yang dibungkus koran dan dibalut lakban coklat.

”Penangkapan ini hasil interogasi tersangka pada tersangka, bahwa tersangka baru saja menempelkan paket sabu di jalan raya Jatinangor dekat warung soto betawi, kemudian ditemukanlah sabu yang sudah dikemas dalam dus kecil bekas lampu se berat 24,10 gram.

Menurut pengakuan tersangka, mereka dikendalikan oleh seseorang yang ada dilapas Kosambi Cirebon. Dari hasil pengembangan berikutnya dirumah kontrakan tersangka di daerah Cibeusi Jatinangor, diamankan 1 orang tersangka DAL berikut peralatan hisap sabu, timbangan digital, sejumlah kantong plastik klip ukuran kecil dan 2 kantong plastik sabu seberat 75,60 gram.

”Jumlah sementara tersangka yang diamankan berjumlah 6 orang, dengan barang bukti sebanyak 114,39 gram sabu,” ucapnya.

Atas Perbuatannya para tersangka dijerat dengan pasal 112, 114, 127 UU tentang penyalahgunaan Narkotika dengan ancaman 10 tahun penjara. *** UYA

Tinggalkan Balasan