Destinasi Wisata Jatigede Masih Terkendala Infrastruktur

SUMEDANG – Sebanyak Lima tempat wisata yang ada di Kawasan Jatigede, Kabupaten Sumedang, hingga saat ini masih terkendala aksesibilitas jalan. Menurut Kepala Disbudparpora, Agus Sukandar, ke lima objek wisata itu yakni, buricak burinong, tanjung duriat, tanjunglaya, cisema, dan puncak damar.

 

“Meski terkendala akses jalan namun jumlah kunjungan wisata yang berkunjung justru bertambah dan malah meningkat,” ujar Agus saat dikonfirmasi.

Baca Juga  Pemilu 2019, Angka Partisipasi Pemilih di Sumedang Tembus 82,98 Persen

 

Untuk pengembangan objek-objek wisata itu, Bupati Sumedang sudah mengajukan ke kementerian PU agar jalan sepanjang 10 kilometer dari Pasringkik ke Cijeunjing segera diperbaiki.

 

Selain lima objek wisata tersebt, pihaknya pun sebut Agus akan terus berupaya, agar semua akses jalan menuju destinasi wisata di Sumedang agar segera diperbaiki, terutama di Jatigede.

Baca Juga  Warga Sumedang Harus Waspadai Fenomena La Nina

 

“Untuk objek wisata sudah cukup baik, adapun masih ada kekurangan akan ada penambahan kelengkapan untuk kelengkapan selanjutnya. Dan juga akan ada dorongan dari kementerian pariwisata dalam memberikan pembekalan sumberdaya daya manusianya. Semoga kedepannya tempat wisata di Kabupaten Sumedang akan kebih baik, dan pengunjungnya akan lebih banyak lagi dikunjungi baik dari wisatawan lokal maupun dari luar Sumedang,” pungkasnya. (suhaya kuya)

Baca Juga  Salurkan Bansos, Bupati: Jangan Sampai Ada Warga Sumedang Kelaparan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK