Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 26 Jan 2020 20:13 WIB ·

Dua Orang Meninggal Terseret Longsor, Begini Kronologisnya

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Camat Sumedang Selatan, Heri Dewantara dan Batibung Peltu Aji Purwana Saat Melihat Kondisi Korban Di RSU Sumedang

WHATSAPP IMAGE 2020-01-26 AT 20.03.29: Camat Sumedang Selatan, Heri Dewantara dan Batibung Peltu Aji Purwana Saat Melihat Kondisi Korban Di RSU Sumedang

SUMEDANG.ONLINE – Lima warga Lingkungan Cilipung, Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan terseret longsor, Ahad, 26 Januari 2020.

Dua diantaranya meninggal dunia yakni, Elan (60 tahun) dan Apong (45 tahun). Sementara dua lainnya yakni Uum dan Dani menderita luka.

Dan seorang lagi yakni putra dari Apong menurut Babinsa Kelurahan Pasanggrahan Baru, Serda Asep Nur, melarikan diri dan memberitahukan kepada warga jika ada empat orang yang terseret longsor. Dikatakan dia, pada saat kejadian, cuaca hujan deras. Mereka pada saat itu bersama warga lainnya tengah membetulkan saluran air bersih langsung ke pusat mata air daerah Bukit Gemlung Ukir RT 03 RW 15 Lingkungan Cilipung KelurahanPasanggrahan Baru.

Baca Juga  Nenek 75 Tahun Ditemukan Meninggal dalam Posisi Sujud

”Sewaktu membetulkan air mendadak dari atas bukit air dan material pasir, menimpa korban dan terbawa hanyut dan menimbun ke area pesawahan milik warga dan situasi kejadian dalam keadaan hujan,” jelas Asep.

Baca Juga  Tak Timbulkan Efek Jera, Ormas Islam Minta Revisi Perda Nomor 7/2014

Dikatakan Asep, korban atasnama Uum langsung dirujuk ke Rumah Sakit untuk mendapat penanganan medis.

Sementara itu menurut, Kasi kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumedang, Yedi menyebutkan pihaknya setelah mendapat laporan itu langsung melakukan koordinasi dengan TNI, Polri dan Aparatur Kelurahan setempat. Selanjutnya melakukan assement. ***IWAN RAHMAT***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.
Trending di SUMEDANG