Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Rabu, 19 Februari 2020 - 17:09 WIB

Forum Perangkat Daerah, Komisi 3 Beri Catatan Disdik Sumedang

Ketua Komisi 3 DPRD Sumedang, Mulya Supriyadi

MULYA SUPRIYADI: Ketua Komisi 3 DPRD Sumedang, Mulya Supriyadi


SUMEDANG.ONLINE, DISDIK (19/2/2020) – Komisi 3 DPRD Sumedang memberikan beberapa catatan untuk Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang.

Hal itu dikatakan Ketua Komisi 3 DPRD Sumedang, Mulya Suryadi usai menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedang, Rabu, 19 Februari 2020.

“Kegiatan musrembang yang dilaksanakan Dinas Pendidikan merupakan salah satu rencana progres  komisi 3. Dan alhamdulilah berjalan lancar, sesuai dengan mekanisme yang ada. Dalam hasil kegiatan musrembang, ada beberapa catatan untuk Dinas Pendidikan yang menyangkut pelayanan dasar. Tujuannya adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pendidikan, karena usia pendidikan di kita ini rata-rata sekolah baru 8 tahun. Seharusnya pendidikan dasar 9 tahun, dan ini harus terus disuport oleh Dinas Pendidikan, termasuk dengan anggaran yang harus cukup dan mencari permasalahan yang selama ini terjadi,” kata Mulya pada reporter SUMEDANG ONLINE usai acara berlangsung.

Baca Juga  Pergi ke sawah, tak pulang-pulang taunya telah meninggal dunia

Ditanya mutu dan kualitas pendidikan, Mulya menyebutkan Dinas Pendidikan harus dapat meningkatkan Sumber Daya Manusianya terlebih dahulu. ”Karena kompetensi guru di Sumedang masih kurang dan masih di bawah. Karena ini berdasarkan data yang ada. Sehingga harus meningkatkan kompetensi guru, yang harus dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan,” jelasnya.

Baca Juga  GP Ansor diminta jadi mitra polisi

Baru setelah kualitas SDM ditingkatnya, selanjutnya peningkatan fasilitas sarana prasarana, dan pemerataan SDM terutama terhadap guru-guru.

“Dilihat dari lapangan masih banyak sekolah-sekolah yang masih kurang sarana prasarana, termasuk sekolah-sekolah yang ada di pelosok pelosok kekurangan guru. Dan ini menjadi PR Dinas Pendidikan, juga PR kita bersama, dan harus ada solusinya. Agar pendidikan nantinya bisa bermutu dan berkualitas,” pungkasnya. *SUHAYA*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

[RAKER KPU] Setya Widodo soal warga yang belum punya KTP-el. Oom usulkan Suket dari RW saja
Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumedang Dede Suwarman saat Rapat Paripurna DPRD dalam Rangka Penyampaian Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Penjelasan Bupati Sumedang mengenai Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sumedang. Jumat, 11 September 2020.

Pilihan Redaksi

[RAPAT PARIPURNA DPRD] PDI Perjuangan: Harusnya Pemkab Sumedang Undang SKPD untuk Selesaikan Masalah

Asian Games

Kondisi Yoo Atlet Asian Games Korsel Membaik

OLAHRAGA

Menpora Tinjau Pelatnas Voli Duduk Asian Para Games 2018
Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir mengaku bangga penyelenggaraan eksebisi Paragliding Trip of Indonesia (TROI) Seri I 2021, bisa dilangsungkan di Kampung Toga, Kabupaten Sumedang.

OLAHRAGA

Bupati Inginkan Venue Paralayang di Sumedang Mendunia

Pilihan Redaksi

Anton Charliyan Resmikan Posko Pemenangan “Relawan Tembong Agung”

JATINANGOR

Truk Tronton Kembali Terperosok di Jatinangor

Pilihan Redaksi

Wapres Akan Lantik 1.994 Praja Muda IPDN