Home / Pilihan Redaksi / Politik

Minggu, 23 Mei 2021 - 23:52 WIB

Musda X DPD Partai Golkar Sumedang Tak Jadi Besok, Ini Penjelasan SC

SC Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang saat menerima pengambalian formulir pendaftaran bakal calon ketua, Minggu 23 Mei 2021.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE PENDAFTARAN: SC Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang saat menerima pengambalian formulir pendaftaran bakal calon ketua, Minggu 23 Mei 2021.


SUMEDANGONLINE, KOTA – Stering Comite (SC) Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang kembali mengumumkan, pelaksanaan Musda untuk Masa Bakti 2020-2025 yang semula akan digelar Senin 24 Mei 2021 besok, terjadi perubahan.

Begitu juga dengan penutupan pendaftaran bakal calon ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang, yang sebelumnya resmi ditutup Sabtu 22 Mei kemarin, pada pukul 17.00 WIB.

Terkait hal ini, Ketua SC Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang, Ifan Yudhi Wibowo didampingi Sekretaris SC Arief Rangga Gumilang serta anggota SC, Edi Sunardi dan Dedih menjelaskan, perubahan jadwal ini dikarenakan melihat batas waktu kerja selama 14 hari.

“Jadi 14 hari kerja, berarti terakhirnya itu Sabtu depan,” kata Ifan saat ditemui di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang, Minggu 23 Mei 2021.

Pihaknya menyebutkan, Senin ada undangan dari DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat. Termasuk Ketua DPD Golkar Sumedang, Jafar Sidik serta Yogi Yaman Santosa selaku Sekretarisnya, akan ikut hadir untuk membahas pelaksanaan Musda ulang.

“Sekali lagi, ini untuk membahas Musda atas keputusan Mahkamah Partai. Jadi gak ada bahasa yang ditafsirkan musdanya gak jadi. Musda tetap jadi, tapi perlu koordinasi, sosialisasi yang mana diberi amanat oleh Mahkamah Partai,” jelasnya.

Baca Juga  Akan Bongkar Toko Onderdil, Remaja Ini Dicokok Warga

Hingga hari ini, lanjut Ifan, SC Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang baru menerima satu calon pendaftar. Pihaknya masih akan menerima pendaftaran dari para kader Golkar terbaik, sepanjang memenuhi syarat.

“Artinya, proses ini akan tetap berjalan, tahapan ini akan tetap berlanjut, sebagaimana yang sudah direncanakan, tapi dengan aturan-aturan dan kondisi-kondisi tertentu, sepanjang memenuhi syarat,” ujarnya.

“Seperti tadi pak Yogi jam 14.58 mengembalikan formulir. Waktu saat ini, waktunya mengembalikan formulir. Tapi kita punya kebijakan, memberi ruang yang seluas-luasnya kepada kader terbaik, apabila ingin mendaftar, kita akan terima untuk hari ini,” tambahnya.

Di tempat sama, Ketua Pantia Penyelenggara Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang, Toto Sugiarto mengatakan, pihaknya selaku panitia Musda ke-X akan melakukan apa yang sudah menjadi keputusan Mahkamah Partai.

“Putusan mahkamah itu, memberikan waktu 14 hari setelah keputusan itu dibacakan. Saat itu dibacakan tanggal 11 Mei 2021. Kalau itu diartikan sebagai hari kerja, maka paling akhir itu tanggal 29 Mei 2021 sekarang,” sebutnya, seraya menyatakan

Baca Juga  DPD Golkar Sumedang gelar syukuran, berharap makin nanjeur

Pihaknya sebagai penyelenggara musda, untuk saat ini akan kembali menunggu apa yang menjadi arahan dari pihak provinsi. Mengingat untuk hari Senin besok, ada undangan dari DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat.

“Prosedur tahapan pemilihan ulang sudah kami lakukan sebagaimana mestinya, dan besok kami diundang oleh pimpinan Partai Golkar Provinsi Jawa Barat,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang Periode 2016-2020, Yogi Yaman Santosa membenarkan terkait undangan besok ke DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat. Dalam undanganya itu, akan membahas keputusan Musda yang sudah diamanatkan Mahkamah Partai Golkar.

“Jadi dalam tahapan itu ada yang disebut Pra Musda. Jawa Barat itu berhak mengundang dulu dalam kaitan tahapan musda ini. Untuk kesiapan. Karena diamanatkan 14 hari, bagaimana kesiapan di daerah. Apabila semua tahapan sudah selesai dan panitia sudah terbentuk, tinggal bagaimana menunggu instruksi lanjutan dari DPD Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Drs. Andri Indra Widianto selaku Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) pada Setda Sumedang menyebutkan keputusan penggagalan tender terpaksa dilakukan pihaknya. Hal itu lantaran, semua peserta yang mengikuti tender proyek dinilai tak ada yang memenuhi syarat sebagaimana yang telah diatur dalam Permen PUPR No. 14 Tahun 2020 tentang Standar dan Pedoman Pengadaan Jasa Konstruksi.

Pilihan Redaksi

Luar Biasa Puluhan Tender Gagal Lelang, Gapensi Sumedang: Fenomena Langka
Sambut hari lahir Muslimat NU ke-71 dan Harlah NU ke-91, pengurus cabang Muslimat NU Kabupaten Sumedang,melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya Narkoba dan penanggulangannya, Sabtu (11/2).

Pilihan Redaksi

NU Sumedang Ingatkan Bahaya Narkoba

Pilihan Redaksi

Bosan, lagi gara gara tronton terbalik bikin macet

Politik

Dalam 3 Taher Targetkan Hotmix Jalan

Pilihan Redaksi

MWC NU Situraja Luncurkan Program Koin NU

Pilihan Redaksi

Jaga Kebersihan, GP Ansor Bersihkan Lapangan Gudang dari Sampah
Dandim 0610/Sumedang Letkol.Inf.Zaenal Mustofa SE.,M.Si bersama Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto turun langsung mengecek ke lapangan guna memastikan perayaan misa natal,menerapkan protokol kesehatan. Jumat, 25 Desember 2020.

Pilihan Redaksi

Polres dan Dandim 0610/Sumedang Lakukan Pemantauan Perayaan Misa Natal

Pilihan Redaksi

Ada Lomba Menembak, HUT ke-20 Jatinangor