Menu

Mode Gelap

Halo Polisi · 2 Nov 2021 11:48 WIB ·

Kapolri Copot Tujuh Pejabat Kepolisian

REPORTER: REDAKSI | EDITOR: REDAKSI

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

ISTIMEWA/PMJNEWS KAPOLRI: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

SUMEDANGONLINE, Jakarta: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot tujuh pejabat kepolisian di beberapa wilayah jajarannya. Mereka adalah Kombes Pol Franciscus X. Tarigan, Dirpolairud Polda Sulbar ke Pamen Yanma Polri (dalam rangka evaluasi jabatan). AKBP Deni Kurniawan, Kapolres Labuhan Batu Polda Sumut ke Pamen Yanma Polri (dalam rangka evaluasi jabatan). AKBP Dedi Nur Andriansyah, Kapolres Pasaman Polda Sumbar ke Pamen Yanma Polri (dalam rangka evaluasi jabatan).

AKBP Agus Sugiyarso, Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut ke Pamen Yanma Polri (dalam rangka evaluasi jabatan). AKBP Jimmy Tana, Kapolres Nganjuk Polda Jatim ke Pamen Yanma Polri (dalam rangka evaluasi jabatan). AKBP Saiful Anwar, Kapolres Nunukan Polda Kaltara ke Pamen Yanma Polri (dalam rangka evaluasi jabatan). AKBP Irwan Sunuddin, Kapolres Luwu Utara Polda Sulsel ke Pamen Yanma Polri (dalam rangka evaluasi jabatan).

Pencopotan satu Kombes tersebut tertuang dalam surat telegram nomor ST/2279/X/KEP./2021 per tanggal 31 Oktober 2021. Sedangkan, enam AKBP dicopot dalam telegram nomor ST/2280/X/KEP./2021 tanggal 31 Oktober 2021. Kedua telegram itu ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.

Baca Juga  Satu Set Alat Gamelan Parakan Salak Sari Oneng Diambil Ahli Waris dari Museum Geusan Ulun Sumedang

“Ya, ini tentunya sebagaimana komitmen dan pernyataan pak Kapolri, soal ‘ikan busuk mulai dari kepala’, kalau pimpinannya bermasalah maka bawahannya akan bermasalah juga serta semangat dari konsep Presisi. Komitmen ini jelas untuk melakukan perubahan dan perbaikan untuk menuju Polri yang jauh lebih baik lagi,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya, Jakarta. Senin, 1 November 2021.

Dengan adanya keputusan tersebut, Argo menegaskan, seluruh personel Polri harus mampu memiliki jiwa kepemimpinan yang mengayomi dan melayani masyarakat dan anggota dengan sangat baik serta menjadi prioritas.

Argo berharap, dengan adanya komitmen ini, bisa menjadi efek jera bagi siapapun personel kepolisian yang melanggar aturan.

“Jadilah pemimpin yang teladan, bijaksana, memahami, mau mendengar, tidak mudah emosi, dan saling menghormati. Dengan begitu, Polri kedepannya akan semakin mendapatkan kepercayaan di masyarakat,” ujar Argo.

Baca Juga  Tak Hanya Sita Ratusan Botol Miras, Polres Sumedang Amankan Penjualnya

Sebelumnya, terkait kepemimpinan, Kapolri Jenderal Sigit mengutip peribahasa, ‘Ikan Busuk Mulai dari Kepala’. Atau dengan kata lain, segala permasalahan internal di kepolisian, dapat terjadi karena pimpinannya bermasalah atau tidak mampu menjadi teladan bagi jajarannya.

“Ada pepatah, ikan busuk mulai dari kepala, kalau pimpinannya bermasalah maka bawahannya akan bermasalah juga. Pimpinan harus jadi teladan, sehingga bawahannya akan meneladani. Karena kita tidak mungkin diikuti kalau kita tidak memulai yang baik, kita tidak mungkin menegur kalau tidak jadi teladan, harus mulai dari pemimpin atau diri sendiri. Ini yang saya harapkan rekan-rekan mampu memahami. Hal yang dijalankan penuh keikhlasan akan menjadi buah keikhlasan. Tolong ini diimplementasikan bukan hanya teori dan pepatah,” ungkap Sigit.

Sebagai Kapolri, Sigit memastikan, dirinya beserta pejabat utama Mabes Polri memiliki komitmen untuk memberikan reward bagi personel yang menjalankan tugasnya dengan baik dan bekerja keras untuk melayani serta mengayomi masyarakat. (PMJNEWS)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 48 kali

Baca Lainnya

Polres Sumedang Tetapkan Tersangka, Dua Pelaku Tindak Kekerasan Ini Tertunduk Lesu

24 November 2021 - 20:43 WIB

Wakapolres Sumedang Kompol Asep Agustoni

Tak Hanya Sita Ratusan Botol Miras, Polres Sumedang Amankan Penjualnya

12 November 2021 - 14:11 WIB

Dua Warga Sumedang Terlibat Transaksi Narkoba Terancam 20 Tahun Bui

11 November 2021 - 13:24 WIB

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menunjukkan sejumlah barang bukti pada saat konferensi pers pengungkapan kasus narkotika di wilayah hukum Polres Sumedang. Kamis, 11 November 2021.

Sukses Vaksinasi Malam di Taman Endog, Polres Sumedang Lanjut di Alun-Alun Tanjungsari

5 November 2021 - 10:59 WIB

Sukses menyelenggarakan vaksinasi malam hari di Taman Endog Kabupaten Sumedang, Polres Sumedang melanjutkan program vaksinasi malam hari di Alun-alun Kecamatan Tanjungsari Sumedang. Kamis, 4 November 2021.

Kapolres Sumedang Launching Kendaraan Siaga Bencana

4 November 2021 - 10:48 WIB

Waspada akan terjadinya bencana di Kabupaten Sumedang. Kapolres Sumedang menggelar upacara Siaga Bencana dan Launching Kendaraan Siaga Bencana di Mapolres Sumedang. Kamis, 4 November 2021.

Kapolres Sumedang: Pelaksanaan Pilkades Serentak Berjalan Aman

28 Oktober 2021 - 03:24 WIB

Kapolres Sumedang AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto didampingi Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa dan Pejabat Utama Polres Sumedang saat melaksanakan monitoring secara langsung pelaksanaan Plikades di beberapa tempat, Rabu (27/10/2021).
Trending di Halo Polisi