Home / Pilihan Redaksi / Politik

Selasa, 18 Februari 2020 - 22:55 WIB

[RAPAT PARIPURNA DPRD] Fraksi PKS Sarankan Hentikan Penerimaan Pegawai Baru di PDAM

Anisa Choeriah selaku juru bicara dari Fraksi PKS Kabupaten Sumedang.

FOTO FRAKSI PKS ANISA HOERIYAH: Anisa Choeriah selaku juru bicara dari Fraksi PKS Kabupaten Sumedang.


SUMEDANG.ONLINE, DPRD (18/2/2020) – Pandangan Umum Fraksi Partai PKS Kabupaten Sumedang menyoroti overloadnya pegawai di Perusahaan Umum Daerah PDAM Tirta Medal.

“Permasalahan PDAM Tirta Medal bukan merupakan rahasia umum, melalui pelayanan dan manajemen PDAM itu sendiri. Berdasarkan pengamatan dan analisa kami, masalah yang lagi dialami PDAM Tirta Medal bersumber pada overload jumlah karyawan sehingga jumlah karyawan melebihi kebutuhan yang sebenarnya,” ujar Anisa Choeriah selaku juru bicara dari Fraksi PKS Kabupaten Sumedang.

Selain overloadnya jumlah karyawan, F-PKSI pun menyoroti jika PDAM tidak melakukan inovasi dalam mencari sumber-sumber air yang baru. Sehingga jumlah debit air yang tidak meningkat tidak seimbang dengan jumlah penduduk yang terus mengalami peningkatan.

Baca Juga  Komisi III DPRD Sumedang: Faskes Jangan Malu Nyatakan Kekurangan APD

Tak hanya itu, kinerja manajemen perusahaan tidak optimal sehingga menyebabkan PDAM Tirta medal tidak mengalami kemajuan baik secara bisnis ekonomi maupun pelayanan.

“Melihat hal tersebut kami mengusulkan, penghentian penerimaan karyawan baru. Karyawan yang ada terus dioptimalkan kinerjanya seiring dengan pengembangan dan inovasi perusahaan. Sehingga pada titik tertentu kelebihan karyawan tersebut dapat terserap dapat seimbang dengan kebutuhan karyawan,” tandasnya.

PDAM pun diminta untuk terus melakukan inovasi dalam mencari dan memanfaatkan sumber sumber air baru sehingga debit air dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Kemudian, melakukan perencanaan revitalisasi manajemen perusahaan agar perusahaan dapat berkembang mencapai tujuan yang diharapkan baik secara ekonomis maupun pelayanan.

Baca Juga  DCS Anggota DPRD Sumedang pada Pemilu 2019 – 7. BERKARYA

PDAM pun diminta melakukan berbagai strategi agar pelayanan terhadap masyarakat semakin baik, menerapkan standar pelayanan minimal yang lebih tepat dan mendorong karyawan untuk memberikan yang terbaik untuk kemajuan perusahaan dan melayani masyarakat sebagai tugas negara yang amat penting.

Dan terakhir, Fraksi PKS menyaran agar menghitung ulang penyertaan modal APBD kepada PDAM dengan memperhatikan rencana, dan strategi perusahaan yang diajukan PDAM. *IWAN RAHMAT*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Seratusan Orang Tuntut Uang Mobilisasi Massa ke Paslon Eka-Agung

Pilihan Redaksi

KPU Sumedang akan melakukan verifikasi faktual 100 persen door to door

Politik

Komunikasi, Kunci Utama Kelancaran Kampanye

Pilihan Redaksi

Api PON akan Lintasi Sumedang

KESEHATAN

Sumedang kekurangan tempat tidur pasien rawat inap

Pilihan Redaksi

Pendukung 01 dari Sumedang Beri Dukungan Jokowi-Amin

Pilihan Redaksi

DAFTAR NOMIMATIF PELANTIKAN PEJABAT ADMINISTRATOR ESELON III.B KABUPATEN SUMEDANG

Pilihan Redaksi

Relawan IP Bentuk 2.175 Koordinator Tim Pemenangan di Tiap RW