[RAPAT PARIPURNA DPRD] Fraksi PKS Sarankan Hentikan Penerimaan Pegawai Baru di PDAM

Anisa Choeriah selaku juru bicara dari Fraksi PKS Kabupaten Sumedang.

SUMEDANG.ONLINE, DPRD (18/2/2020) – Pandangan Umum Fraksi Partai PKS Kabupaten Sumedang menyoroti overloadnya pegawai di Perusahaan Umum Daerah PDAM Tirta Medal.

“Permasalahan PDAM Tirta Medal bukan merupakan rahasia umum, melalui pelayanan dan manajemen PDAM itu sendiri. Berdasarkan pengamatan dan analisa kami, masalah yang lagi dialami PDAM Tirta Medal bersumber pada overload jumlah karyawan sehingga jumlah karyawan melebihi kebutuhan yang sebenarnya,” ujar Anisa Choeriah selaku juru bicara dari Fraksi PKS Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Salat Jumat di Darmaraja, Wagub Ajak Warga Perkuat Fondasi Bangun Jabar

Selain overloadnya jumlah karyawan, F-PKSI pun menyoroti jika PDAM tidak melakukan inovasi dalam mencari sumber-sumber air yang baru. Sehingga jumlah debit air yang tidak meningkat tidak seimbang dengan jumlah penduduk yang terus mengalami peningkatan.

Tak hanya itu, kinerja manajemen perusahaan tidak optimal sehingga menyebabkan PDAM Tirta medal tidak mengalami kemajuan baik secara bisnis ekonomi maupun pelayanan.

“Melihat hal tersebut kami mengusulkan, penghentian penerimaan karyawan baru. Karyawan yang ada terus dioptimalkan kinerjanya seiring dengan pengembangan dan inovasi perusahaan. Sehingga pada titik tertentu kelebihan karyawan tersebut dapat terserap dapat seimbang dengan kebutuhan karyawan,” tandasnya.

Baca Juga  Akur Bagikan APD untuk 23 Desa di Dapil Sumedang 5

PDAM pun diminta untuk terus melakukan inovasi dalam mencari dan memanfaatkan sumber sumber air baru sehingga debit air dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Kemudian, melakukan perencanaan revitalisasi manajemen perusahaan agar perusahaan dapat berkembang mencapai tujuan yang diharapkan baik secara ekonomis maupun pelayanan.

PDAM pun diminta melakukan berbagai strategi agar pelayanan terhadap masyarakat semakin baik, menerapkan standar pelayanan minimal yang lebih tepat dan mendorong karyawan untuk memberikan yang terbaik untuk kemajuan perusahaan dan melayani masyarakat sebagai tugas negara yang amat penting.

Baca Juga  Jokowi Jadi Rebutan Golkar dan Gerindra

Dan terakhir, Fraksi PKS menyaran agar menghitung ulang penyertaan modal APBD kepada PDAM dengan memperhatikan rencana, dan strategi perusahaan yang diajukan PDAM. *IWAN RAHMAT*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK