Banjir Cibawang, Tagana Sumedang bantu sebrangkan pelajar

SUMEDANG – Terputusnya akses Jalan Rancakalong – Tanjungsari imbas dari jembatan Cibawang yang masih tergenang air, sejumlah pelajar yang akan ke sekolah terpaksa diangkut menggunakan perahu karet oleh pasukan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Sumedang.

“Kita menyebrangkan yang melintas jembatan saja, sekitar panjangnya 100 meter,” kata Dedi Turjana.

Seperti diketahui akibat tanah Disposal Tol Cisumdawu di wilayah Cikuray megalami longsor dan menutupi saluran air. Mengakibatkan, rumah warga serta areal sawah di Dusun Cibawang Desa Sukasirnarasa Kecamatan Rancakalong tergenang air hingga mencapai 1 meter. Bahkan, genangan air tersebut mengakibatkan arus lalu lintas di Jalur Provinsi atau Jalan Raya Tanjungsari – Rancakalong tidak bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Salah satu warga yang rumahnya terendam air, Asep Sutarya, 43 mengatakan, hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Rancakalong mengakibatkan air merendam rumahnya dan merendam areal sawah dengan luasan mencapai 1 hektar lebih. “Akibat hujan tadi, rumah saya tergenang air. Karena takut terjadi apa-apa saya memilih mengungsi ke rumah mertua di Dusun Cilengsar Desa Cigendel Kecamatan Pamulihan,” ujarnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK